oleh

Tantang Persib Bandung, Madura United Masih Tanpa Playmaker Andalan

MediaJatim.com – Playmaker andalan Madura United, Zahrahan Krangar masih belum bisa merumput kembali bersama Greg Nwokolo dan kolega. Sebab eks pemain Persipura Jayapura itu masih berkutat dengan cedera.

Zahrahan harus melewati beberapa pertandingan penting dalam dua bulan terakhir akibat mengalami otot pangkal paha putus. Zah harus menjalani operasi total dengan penyambungan ke pangkal tulang paha.

Terdekat, Madura United melakoni laga lanjutan kompetisi Liga 1 2019 melawan Persib Bandung, Minggu besok (23/06/3019), di Stadion Sijalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Menurut manajer Madura United, Haruna Soemitro, Zah masih belum pulih. Cedera seperti yang dialami Zahrahan ini adalah kejadian ke 5 di dunia dan satu-satunya di Indonesia.

“Harus istirahat lebih kurang 4 bulan untuk bisa kembali berolahraga (Return to sport). Selama 3 bulan harus dipantau oleh dokter yg menangani, dr. Evans SpoT sport,” ujar Haruna Soemitro.

Haruna berharap cedera yang dialami pemain asal Liberia itu bisa segera pulih dan proses operasi cedera ruptur atau cedera otot pangkal paha berjalan lancar.

“Kami bertanggungjawab terhadap pemulihan cedera Zah hingga dia bermain bola kembali,” pungkasnya.

Musim ini menjadi musim kedua Zah Rahan di klub yang berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut. Musim lalu, pemain yang berstatus sebagai gelandang serang itu mampu mencetak 6 gol dalam 31 pertandingan yang dijalaninya.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6