oleh

Dukung Presiden Terpilih dengan Doa

MediaJatim.com, Jember- Mendukung Presiden dan Wakil Presiden terpilih (Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin), tidak harus datang ke Jakarta atau menggelar aksi damai dengan spanduk yang mencolok, tapi cukup dengan doa. Sebab, doa mempunyai kekuatan yang teramat dahsyat, melebihi kekuatan apapun juga.

“Doa adalah senjata orang mukmin. Dan mari kita doakan pemimpin kita, Ir H Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin agar diberi kekuatan untuk memimpin bangsa ini lima tahun kedepan,” tegas Direktur DSC (Darus Salam Center) Education And Peace Insitute, KH Misbahus Salam, saat memberikan sambutan dalam acara Tasyakkuran dan Doa Bersama atas Kemenangan Pasangan Ir. H. Joko Widodo-KH Ma’ruf Amien dalam Pilpres 2019 di Desa Sukorejo Kecamatan Bangsalsari, Jember, Senin (1/7) malam.

Baca Juga:  3 Warga Banyuwangi Dibekuk Polisi Terkait Kepemilikan Dua Senjata Api Laras Panjang

Menurut KH Misbah, saat ini tugas berat telah menanti kedua pemimpin pilihan rakyat tersebut. Diantaranya adalah menggenjot roda ekonomi agar lebih cepat lagi bergerak dan merampungkan pembangunan infrastuktur tranportasi yang andal, yang merupakan cita-cita besar Presiden Jokowi. Itu semua membutuhkan dukungan rakyat Indonesia.

“Dukungan kita berupa doa. Mereka butuh doa kita, doa relawan, doa para ulama, dan doa semua rakyat Indonesia. Kalau dari sisi teknis, mungkin tidak ada masalah, tapi usaha apapun butuh doa, karena Allah yang menentukan semuanya,” tukas alumni Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah, Asembagus, Situbondo itu.

Ketua Baznas Kabupaten Jember tersebut menyadari bahwa sebagai manusia, Presiden Jokowi tentu mempunyai kekurangan di samping kelebihan dalam menjalankan tugasnya periode lalu. Namun sebagai bangsa yang besar, rakyat Indonesia tak perlu mengungkit kekurangannya, apalagi sampai mencaci maki.

Baca Juga:  8 Pendekar Pacitan Siap Ramaikan Festival Pencak Silat Nusantara ke- II

“Sekali, kita doakan saja semoga Allah SWT dapat merubah atas kekurangan-kekurangannya sehingga kebijakannya dapat memberikan kemaslahatan pada bangsa dan Negara,” ucapnya.

Tasyakuran yang digelar oleh keluarga besar Yayasan RDS (Raudlah Darus Salam) Sukorejo, Bangsalsari Jember itu dihadiri oleh sejumlah pengurus NU Cabang Jember, MWC NU, Pengurus Cabang Muslimat NU Jember, para tim relawan dan para Jama’ah Majlis Ta’lim Yayasan RDS.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6