oleh

5 Fakta Menarik Pertandingan Antara Madura United Vs PSM Makassar

MediaJatim.com, Pamekasan – Madura United berhasil menekuk PSM Makassar 2-0 dalam laga lanjutan Liga 1 2019, Kamis (04/07/2019), di Stadion Gelora Madura Pamekasan.

Hasil laga ini membawa Madura United bergeser ke posisi kedua klasemen sementara dengan mengumpulkan 13 poin. Sedangkan PSM Makassar harus rela berada di posisi 8 dengan raihan 7 poin.

Pertandingan berjalan sangat menarik, kedua tim berusaha mengakhiri laga dengan manis untuk menjaga tren positif, yakni tidak pernah terkalahkan di pentas Liga 1 2019.

Berikut 5 fakta menarik yang terjadi saat pertandingan Madura United melawan PSM Makassar:

Baca Juga:  Musim Depan, Madura United Tambah Nilai Kontrak Odemwingie

1. Hingga pekan ke- 7, skuad Dejan Antonic masih termasuk tim yang belum pernah menelan kekalahan sepanjang kompetisi Liga 1 2019 bersama Bali United.

2. Kekalahan atas Madura United menjadi kekalahan pertama bagi PSM Makassar. Sekaligus membuatnya gagal bersaing di posisi 5 besar klasemen sementara.

3. Baru di pertandingan yang bertajuk super bigmatch ini gawang PSM Makassar yang dikawal Rifky Mokodompit kebobolan.

4. Kebobolan pertama PSM Makassar di Liga 1 2019 dicetak oleh pemainnya sendiri, Beny Wahyudi. Eks pemain Arema FC itu tidak sempurna mengantisipasi umpan lambung yang dilesatkan Greg Nwokolo, sehingga bola bersarang di gawangnya sendiri.

Baca Juga:  Madura Vs Arema; Pertandingan Mencengangkan Layaknya Liga Inggris

5. Gol yang bersarang di gawang Rifky Mokodompit ini dua-duanya dicetak oleh rekannya sendiri, yakni Beny Wahyudi pada menit 27 dan Aaron Evans di menit ke- 62.

Madura United dan PSM Makassar akan bertemu kembali di stadion yang sama pada tanggal 7 Juli 2019 pada Leg 2 Babak Semifinal Piala Indonesia.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6