oleh

5 Fakta Menarik Pertandingan Antara Madura United Vs PSM Makassar

MediaJatim.com, Pamekasan – Madura United berhasil menekuk PSM Makassar 2-0 dalam laga lanjutan Liga 1 2019, Kamis (04/07/2019), di Stadion Gelora Madura Pamekasan.

Hasil laga ini membawa Madura United bergeser ke posisi kedua klasemen sementara dengan mengumpulkan 13 poin. Sedangkan PSM Makassar harus rela berada di posisi 8 dengan raihan 7 poin.

Pertandingan berjalan sangat menarik, kedua tim berusaha mengakhiri laga dengan manis untuk menjaga tren positif, yakni tidak pernah terkalahkan di pentas Liga 1 2019.

Berikut 5 fakta menarik yang terjadi saat pertandingan Madura United melawan PSM Makassar:

1. Hingga pekan ke- 7, skuad Dejan Antonic masih termasuk tim yang belum pernah menelan kekalahan sepanjang kompetisi Liga 1 2019 bersama Bali United.

2. Kekalahan atas Madura United menjadi kekalahan pertama bagi PSM Makassar. Sekaligus membuatnya gagal bersaing di posisi 5 besar klasemen sementara.

3. Baru di pertandingan yang bertajuk super bigmatch ini gawang PSM Makassar yang dikawal Rifky Mokodompit kebobolan.

4. Kebobolan pertama PSM Makassar di Liga 1 2019 dicetak oleh pemainnya sendiri, Beny Wahyudi. Eks pemain Arema FC itu tidak sempurna mengantisipasi umpan lambung yang dilesatkan Greg Nwokolo, sehingga bola bersarang di gawangnya sendiri.

5. Gol yang bersarang di gawang Rifky Mokodompit ini dua-duanya dicetak oleh rekannya sendiri, yakni Beny Wahyudi pada menit 27 dan Aaron Evans di menit ke- 62.

Madura United dan PSM Makassar akan bertemu kembali di stadion yang sama pada tanggal 7 Juli 2019 pada Leg 2 Babak Semifinal Piala Indonesia.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6