oleh

Piala Indonesia: Madura United Lawan PSM Makassar Tanpa Ridho?

MediaJatim.com, Pamekasan – Kiper andalan Madura United, Muhammad Ridho Jazulie harus ditarik keluar lebih awal saat timnya membekuk PSM Makassar dalam laga lanjutan Liga 1 2019, Kamis malam (4/7/2019), di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan Pamekasan.

Ridho mengalami benturan keras dengan striker PSM Makassar, Eeron Markkanen pada menit 63. Rahang eks kiper Borneo FC itu mengenai bahu Markkanen. Sejatinya, ia masih sempat melanjutkan pertandingan sebelum akhirnya ditandu keluar lapangan.

Ia sempat tidak sadarkan diri dan langsung dibawa ke RSUD Martodirjo Pamekasan. Muhammad Ridwan menjadi pengganti hingga pertandingan berakhir dengan skor 2-0.

Menurut dokter Madura United, Hery Siswanto, kondisi kiper berusia 27 tahun itu sudah stabil. Namun belum bisa dipastikan bisa memperkuat Laskar Sape Kerrab pada Leg kedua Semifinal Piala Indonesia melawan PSM Makassar.

“Kondisi Ridho sudah stabil. Namun belum bisa dipastikan apakah dia bisa main lagi melawan PSM. Tim medis akan terus memantau perkembangan Ridho,” tegas Hery Siswanto.

Kemungkinan besar posisi M. Ridho mengawal gawang Madura United akan digantikan oleh Muhammad Ridwan. Sebab selain Ridho, kiper lainnya, Satria Tama juga masih belum bisa diturunkan. Kiper Timnas Indonesia U-23 itu masih dalam suasana berkabung atas meninggalnya bapaknya.

Leg kedua Semifinal Piala Indonesia antara Madura United melawan PSM Makassar akan digelar pada hari minggu (7/7/2019), kick off 15.30 WIB di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan Pamekasan.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6