oleh

Prakiraan Line Up Madura United Melawan PSM Makassar

MediaJatim.com, Pamekasan – Madura United akan menghadapi PSM Makassar pada Leg kedua babak Semifinal Piala Indonesia di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan Pamekasan, Minggu (7/7/2019), kick off pukul 15.30 WIB.

Dalam pertandingan ini, skuad Laskar Sape Kerrab harus kehilangan dua pemain pilarnya, Andik Vermasyah dan Asep Belian. Andik masih belum sembuh dari cedera yang dialaminya saat menghadapi Persebaya Surabaya. Sementara Asep Berlian harus menyaksikan pertandingan dari tribun akibat mendapat hukuman akumulasi kartu kuning.

Muhammad Ridho Jazulie bisa dipastikan akan dipilih untuk mengawal gawang Madura United dalam pertandingan ini. Pemain yang sempat mengalami benturan keras saat melawan PSM pada pertandingan Liga 1 2019 sudah dalam kondisi stabil.

“Ridho sudah stabil. Tinggal menunggu rekomendari dari tim dokter,” jelas pelatih Madura United, Dejan Antonic.

Eks kiper Borneo FC itu memang selalu menjadi pilihan utama sejak awal kompetisi musim 2019 bergulir. Ia selalu tampil apik hingga sukses membawa Madura United bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1 2019.

Duet Jaimerson Xavier dan Fandry Imbiri akan tetap menjadi pilihan Dejan Antonic. Pasalnya duet kokoh ini selalu dipasang pasca menurunnya performa mantan bek Timnas Indonesia, Fachrudin W Ariyanto. Peran keduanya tersebut dinilai sangat berpengaruh di pertahanan Laskar Sape Kerrab.

Terbukti, pada pertandingan Leg pertama melawan PSM, Fandry Imbiri tidak dimainkan. Dejan lebih memilih Fachrudin berpasangan dengan Jaimerson. Alhasil, Madura United kalah tipis 1-0.

Jaimerson dan Imbiri akan dibantu dengan bek sayap lincah, Marcko Sandy dan Andik Rendika Rama. Mantan pemain Sriwijaya FC memang selalu menjadi pilihan utama pasca hengkangnya Beny Wahyudi ke PSM Makassar. Sedangkan Rendika Rama selalu tampil konsisten dalam setiap pertama dan tak pergerakannya dalam membantu penyerangan selalu berbuah gol.

Dilini tengah kemungkinan akan diisi Zulfiandi, Guntur Ariyadi, Greg Nwokolo dan Alfath Fatier. Komposisi ini berbeda dari biasanya diturunkan mantan pelatih Borneo FC tersebut. Sebab, Andik Vermasyah dan Asep Berlian yang selalu menjadi pilihan utama tidak bisa diturunkan.

“Asep absen karena akumulasi kartu kuning dan Andik yang masih cedera. Puji Tuhan mungkin minggu depan Andik sudah bisa gabung dengan tim. Sedangkan yang lain dalam kondisi baik,” ujar pelatih kepala Madura United, Dejan Antonic, Sabtu (6/7/3019).

Pergerakan cepat dari Greg dan Alfath sangat dibutuhkan untuk mengobrak-abrik pertahanan PSM Makassar. Dan kecerdasan Zulfiandi dalam mengatur permainan dinilai juga akan sangat mempengaruhi hasil akhir nantinya.

Dua striker haus gol, Aleksandar Rakic dan Alberto Goncalves rupa-rupanya akan tetap dipasang di depan untuk menyambut umpan-umpan memanjakan dari pemain lainnya. Terbukti, dalam beberapa pertandingan terakhir kombinasi keduanya sangat merepotkan pertahanan lawan.

Prakiraan Line Up Madura United melawan PSM Makassar.

Kiper: Muhammad Ridho Jazulie

Pemain Belakang: Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Marcko Sandi, Andik Rendika Rama

Pemain Tengah: Zulfiandi, Guntur Ariyadi, Greg Nwokolo, Alfath Fatier

Pemain depan: Aleksandar Rakic, Alberto Goncalves

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6