oleh

6 Hari Menghilang, Junaidi Ditemukan Tewas di Laut

-News, Regional-1.121 views

Mediajatim.com, Banyuwangi – Tim Basarnas bersama petugas gabungan sektor Muncar berhasil menemukan jasad Junaidi (59) nelayan asal Dusun Patomam Timur Rt 02 Rw 01 Desa Patoman Kecamatan Blimbingsari, di timur Perairan Watu Pecah Kecamatan Tegaldlimo, Minggu (7/7).

Kanit Reskrim Polsek Muncar Iptu Eko Darmawan menjelaskan, nelayan yang dikabarkan hilang sejak Selasa (2/7) di perairan Sembulungan Muncar tersebut, berhasil dievakuasi sekitar Pukul 21.30 WIB menuju daratan usai dilakukan pencarian dari TPI Muncar, sekitar Pukul 13.30 WIB.

Saat itu juga jasad korban langsung diperiksa tim medis Puskesmas Kedungrejo disaksikan keluarga korban. Hasilnya, di tubuh korban tidak ditemukan tanda adanya kekerasan.

Baca Juga:  Hindari Konflik, Penyerobot Tanah Harus Ditindak Tegas

“Korban meninggal karena tenggelam,” jelasnya.

Pihaknya menambahkan, korban bisa ditemukan berkat informasi dari nelayan yang melintas di perairan Watu Pecah, Minggu (7/7) siang melihat perahu terbalik terdapat jasad korban. Kemudian menginformasikan ke Tim Basarnas Banyuwangi. Dari laporan tersebut, tim langsung bergegas melakukan penyisiran dan berhasil mengevakuasi korban.

“Usai diperiksa tim medis, korban kami serahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan,” pungkas Iptu Eko Darmawan.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman