oleh

Camat Kadur Apresiasi Langkah KPM Posko 29 IAIN Madura

MediaJatim.com, Pamekasan – Belum genap satu minggu melaksanakan pengabdian, mahasiswa peserta Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Posko 29, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura langsung mendapat kejutan apresiasi dari Camat Kadur.

“Kami sangat apresiasi langkah yang dilakukan mahasiswa KPM yang berada di Sokalelah. Menurut laporan dari warga, program yang telah direalisasi, dilakukan dengan intens,” kata Camat Kadur, Amirus Saleh saat memberikan sambutan di acara serah terima peserta KPM IAIN Madura tahun 2019 di Pendopo Kecamatan Kadur, Pamekasan, (8/7/2019).

Sejatinya, acara serah terima dilakukan serentak pada tanggal 4 Juli 2019 di setiap kecamatan yang tempati mahasiswa KPM tahun ini. Namun untuk di kecamatan Kadur pelaksanaannya ditunda karena pihak kecamatan berbenturan dengan agenda yang lain.

“Meskipun mahasiswa KPM ini belum resmi diserah terimakan, tapi mereka sudah gencar melaksanakan program. Ini patut diapresiasi, semoga terus konsisten,” imbuhnya.

Bukan hanya itu saja, Camat Amir juga memuji gerak cepat mahasiswa dalam melakukan komunikasi dengan pihak pemerintah desa setempat dalam menggali potensi desa yang patut dikembangkan.

“Kami takjub dengan komunikasi adik-adik KPM yang berada di Sokalelah dalam berkomunikasi dengan pemerintah desa, tokoh dan masyarakat dalam hal menggali potensi desa,” jelas Amirus Saleh.

Sementara kordinator desa KPM Posko 29, Achmad Khoirul Anwar mengatakan langkah cepat ini tidak lepas dari support yang baik dari kepala desa dan masyarakat sekitar.

“Ini semua berkat semua pihak, bisa bersinergi dengan baik. Kepala desa sangat mendukung kami, begitupun dengan masyarakat sekitar. Semoga keberadaan kami bisa membawa dampak dan manfaat baik untuk kemajuan desa ini,” ujar pria yang akrab dipanggil Anwar tersebut.

Pria yang merupakan Mahasiswa Ahwal Al-Syakhsiyah (AHS) itu berharap masyarakat desa Sokalelah lebih baik kedepannya dan menjadikan desa ini menjadi lebih maju dan aktif dalam mengembangkan potensi-potensi desa.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman