oleh

Ponpes Zaidul Ali Sukowono Jember Bekali Santri Cara Hidup Bermasyarakat

MediaJatim.com, Jember – Pesantren dipercaya dan tetap menjadi bengkel moral oleh masyarakat. Pasalnya, di pesantren lah anak didik (santri) digembleng hidup sesuai tuntunan Islam. Baik urusan ibadah dan urusan sosial. Hal ini juga dilakukan oleh Ponpes Zaidul Ali, Desa Sukorejo, Kecamatan Sukowono, Kabupaten Jember.

Kepada santrinya, Ponpes yang diasuh Kiai Ali Wafi ini memberikan bekal cara hidup bermasyarakat. Pembekalan itu salah satunya diberikan pada acara kegiatan rutinitas organisasi Persatuan Santri dan Alumni (PERSADA) Putri bidang Pengembang Intelektual di Musholla pesantren. Senin (8/7/2019) malam.

Acara bertema “Pengembang Intelektual Santri di Era Milenial” tersebut diikuti seluruh santri Putri. Kegiatan di Yayasan Pendidikan Islam (YASPI) beralamat Jl.Stasiun Sukosari, Deklekor, Sukorejo, Sukowono, Jember diisi oleh Pengurus Putri, Yuni Wildatul Ahadiyah.

Menurut Lailatul Ainiyah, salah satu alumni yang hadir pada acara tersebut, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih mental santri agar siap terjun pada masyarakat.

“Acara ini tidak lain hanya ingin melatih dan membekali santri cara hidup di masyarakat nanti,” tuturnya.

Ia berharap, santri yang mengikuti acara tersebut benar-benar paham akan materi atau ilmu yang disampaikan. Sehingga, lanjutnya, ketika hidup di masyarakat bisa menjadi penerang akan sesuatu yang gelap alias menujukkan jalan kebenaran.

Reporter: Gafur

Redaktur: Zul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 comments

  1. Santri memang harus selalu siap untuk terjun di masyarakat…. Dalam situasi dan kondisi apapun #santri nusantara