oleh

Diduga Sesak Nafas, Nelayan Asal Lamongan Tewas di Perahu

MediaJatim.com, Banyuwangi – Jenazah Munandar (61) berhasil dievakuasi petugas, usai di ketahui meninggal dunia di atas perahu Baru Sakti ke Pelabuhan Muncar, Selasa (9/7) Pukul 23.00 WIB.

Dari keterangan para saksi, Kanit Reskrim Polsek Muncar Iptu Eko Darmawan menjelaskan nelayan asal Dusun Sendang Agung Rt 01 Rw 04 Desa Sendang Agung Kecamatan Pacirian Kabupaten Lamongan ini meninggal diduga karena sesak nafas ketika melaut di perairan Krisian Selat Bali, sekitar Pukul 19.00 WIB.

Korban yang melaut bersama Ngatmuri (60) dan M. Yasin asal Lamongan, sebelum meningga dunia sempat melaksanakan shalat Magrib bersama kedua rekannya tersebut. Usai itu, korban bersama rekan – rekannya istirahat dan tidur.

Ditegah beristirahat, M. Yasin melihat korban terjaga dari tidurnya seperti batuk. Dari kondisi itu, rekan korban yang dijadikan saksi kejadian ini langsung bertanya, korbanpun menjawab jika dadanya sesak.

Kemudian korban bangun dan pindah ke dalam kamar perahu. Tak lama kemudian saksi ini melihat korban sudah tak bergerak dan tak bernafas. Usai dievakuasi ke Pelabuhan Muncar, jasad korban langsung diperiksa tim Medis Puskesmas Kedungrejo disaksikan keluarga korban. Hasilnya, di tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda kekerasan.

“Keluarga korban tidak menuntut. Mereka menerima peristiwa ini sebagai takdir. Korban sudah kami serahkan ke pihak keluarga, untuk disemayamkan,” jelas Iptu Eko Darmawan.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman