oleh

UNIRA Gelar Pemilihan Duta Kampus Lagi Tahun Ini

MediaJatim.com, Pamekasan – Keberadaan Duta Kampus di Universitas Madura (UNIRA) menjadi daya tarik tersendiri dalam pencarian potensi mahasiswa. Eksistensi mereka sudah berusia satu tahun. Tahun ini, UNIRA melalui Kemahasiswaan melakukan seleksi kembali. Pasalnya, dibutuhkan regenerasi selanjutnya.

Untuk mencetak generasi selanjutnya, pihak UNIRA melakukan seleksi pemilihan tahun ini. Pemilihan dilakukan dua tahap. Melalui sistem voting di sosial media dan pemilihan melalui penjurian di dalam Kampus.

Dari tahapan tersebut, ditemukan 12 finalis yang sudah disaring pada tahapan ssebelumnya. Rinciannya, 6 Finalis Putra dan 6 Finalis Putri yang merupakan perwakilan dari setiap Fakultas. Dari 12 Finalis ini akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara 1, 2, dan 3.

Baca Juga:  Dinilai Langgar Kode Etik, Kabiro Kemahasiswaan UNIRA Dituntut Mundur

Pada tahapan yang kedua, dikemas dengan Karantina. Kegiatan itu menyajikan materi “Keuniraan” yang disampaikan oleh pemateri Muhammad. Selain itu juga ada materi Public Speaking yang diberikan oleh Wildona Zumam, dan terakhir materi Kelas Pengembangan Diri yang disampaikan oleh Gatot Putra Slamet. Selasa-Rabu (9-10/07/2019).

Wildona Zumam, Pembina Duta Kampus mengatakan, ada yang berbeda dengan pemilihan Duta Kampus kali ini. Sebab tahun lalu hanya ada 1 duta kampus.

“Sementara di tahun ini selain juara 1 hingga 3 juga akan ada pemilihan Duta Favorit dan Persahabatan. Menariknya, pemilihan Duta Kampus kali ini dilakukan secara terbuka,” ungkapnya.

Baca Juga:  H. Hadi: Jadilah Pemimpin, Bukan Penguasa

Sementara Grand Final pemilihan Duta Kampus ini akan diadakan di Aula Gedung Rektorat UNIRA pada Sabtu (13/07/2019) mendatang.

Reporter: Gafur

Redaktur: Zul