oleh

Mencuat Dugaan Pungutan Liar di SMA, Sejumlah Jurnalis Datangi DPKS

MediaJatim.com, Sumenep – Isu dugaan pungutan liar jenjang SMA di Sumenep terus mencuat. Informasi tersebut menjadi perbincangan dari bibir ke bibir di tengah-tengah masyarakat Sumenep.

Hari ini (11/07/19) sejumlah jurnalis mendatangi kantor Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS) untuk minta korfirmasi soal isu kurang sedang tersebut.

Para jurnalis tersebut mengharap informasi dan sikap DPKS terhadap isu yang dianggap kurang etis terjadi di dunia pendidikan Kabupaten Sumenep.

Ach. Syaiful, ketua DPKS saat menyambut para jurnalis tersebut, mengatakan pada prinsipnya DPKS masih berkoordinasi dengan Dewan Pendidikan Jawa Timur, karena pengelolaan SMA dan SMK sudah menjadi kewenangan pemerintah propinsi.

Lebih lanjut, wakil sekretaris DPC PKB Sumenep ini menegaskan, DPKS akan bergerak melakukan kajian lebih intensif dalam merespon isu dugaan kurang sedap itu, setelah mendapatkan petunjuk dari Dewan Pendidikan Jatim.

“Surat Kordinasi sudah kita kirim ke Dewan Pendidikan Jatim. Pada prinsipnya, DPKS masih menunggu petunjuk dari propinsi. Apabila sudah ada, kita pasti bergerak ke lapangan,” tegas pria berpenampilan kalem ini

Reporter: Rasyidi

Redaktur: Zul