oleh

Urgensi Berorganisasi dalam Dunia Pendidikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Organisasi sebagai salah satu bagian dari proses penting yang harus dialami oleh mahasiswa yang tidak hanya duduk di bangku perkuliahan. Kuliah dan organisasi adalah kesibukan yang mustahil dipisahkan dari kehidupan mahasiswa.

Hal tersebut disampaikan akademi muda, Moh. Zayyadi saat menjadi pembicara di Seminar Pendidikan sekaligus Pelantikan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bimbingan dan Penyuluhan Islam, Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah dan Komunikasi Islam (STIDKIS Al-Mardliyyah, Waru, Pamekasan, Kamis (11/7/2019).

Menurut Zayyadi, organisasi adalah wadah yang tepat untuk menempa skill atau keahlian yang sesuai dengan minat bakatnya. Di kampus, banyak organisasi kemahasiswaan yang bisa diikuti, mulai dari forum diskusi, seni budaya, jurnalistik, dan masih banyak lagi yang lainnya.

“Penting bagi mahasiswa sudah berproses dalam organisasi selama menjadi mahasiswa untuk emotional ability, public speaking dan leadership. Mahasiswa millenial harus kreatif, produktif dan berprestasi,” jelas dosen Universitas Madura tersebut.

Oleh karenanya pelaku organisasi (organisatoris) harus mampu mengembangkan ide-ide kreatifnya dalam menjalankan organisasi, harus produktif dalam berbagai karya dan harus mampu menunjukkan prestasi yang gemilang.

Selain itu, Zayyadi berharap pelaku organisasi harus bisa tampil elegan agar meningkatkan daya tarik organisasi. Sebab berorganisasi itu memang sangat dibutuhkan.

“Pelaku Organisasi harus mampu membungkus organisasi dengan elegan sehingga mempunyai daya tarik kepada mahasiswa lainnya untuk berorganisasi,” tukasnya.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *