oleh

Pionir 2019, IAIN Madura Bawa 70 Peserta

MediaJatim.com, Pamekasan – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura kembali mendelegasikan 70 mahasiswa terbaiknya dalam ajang Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) 2019 di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang. Kompetisi bergengsi ini digelar 2 tahun sekali dan diikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi Keislaman Negeri (PTKIN) di Indonesia.

Sebelum pemberangkatan menuju lokasi, diadakan prosesi pelepasan secara simbolis oleh Muhammad Kosim selaku rektor IAIN Madura di Auditorium IAIN Madura. Kamis (11/07/19) sore.

Dalam acara ini tampak hadir Rektor IAIN Madura, Wakil Rektor (Warek) I, Warek 3 dan beberapa dosen lainnya serta para alumni IAIN Madura yang dipilih sebagai official di masing-masing cabang lomba.

Moh. Rizal Umam (TBI/6) selaku Ketua Tim Mahasiswa Pemberangkatan Pionir 2019 mengungkapkan, IAIN Madura siap mengikuti lomba ini dari berbagai cabang kompetisi.

“Yang akan diberangkatkan nanti terdiri dari beberapa cabang perlombaan seperti volly, futsal, bulu tangkis, pencak silat, panjat tebing, kaligrafi, debat bahasa inggris, debat bahasa arab dan masih banyak lainnya.” Ujarnya.

Ia menambahkan, pemberangkatan ke lokasi PIONIR 2019 akan dilaksanakan haris Senin (15/7/19). “Kompetisi dimulai sejak tanggal 15 sampai 21 Juli 2019. Jadi kami berangkatnya setelah shalat shubuh,” tambah Rizal, sapaan akrabnya.

Ketua Tim Mahasiswa Pemberangkatan Pionir 2019 itu menjelaskan, selain menginginkan kemenangan tujuan dari ikutnya mahasiswa IAIN Madura ini sebagai ajang silaturrahmi ke semua PTKIN se-Indonesia.

“Yang pasti kami ingin meraih kemenangan karena kalau semisal dari salah satu lomba itu menjuarai nanti akan mendongkrak nama dari kampus kita ini,” imbuh mahasiswa Program Studi (Prodi) Tadris Bahasa Inggris (TBI) tersebut.

Sementara itu, salah satu peserta lomba Moh. Farhan (PBA/4) mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan semaksimal mungkin.

“Masalah persiapan insya Allah kita sudah siap, tinggal bagaimana kita memahami juknis untuk lomba kita nanti, soalnya dalam lomba Pionir ini berbeda dengan lomba biasanya,” ungkap salah satu peseta lomba di bidang ilmiah itu.

Muhammad Kosim selaku rektor IAIN Madura memberikan ucapan selamat kepada mahasiswa terpilih. “Selamat berkompetisi, semoga juara,” harap rektor.

Reporter : Kholisin

Redaktur: Zul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *