oleh

Berdayakan IRT, KKN IAIN Kediri Gelar Pelatihan Kerajinan Tangan

MediaJatim.com, Kediri – Mahasiswa KKN IAIN Kediri Kelompok 50 Jatimlerek bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Jatimlerek menggelar pelatihan praktis pembuatan bros dan pemanfaatan limbah plastik, di Pendopo Balai Desa Jatimlerek Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Sabtu (20/7/2019).

Peserta pelatihan kurang lebih ada 30 orang yaitu dari kalangan ibu-ibu rumah tangga.

Ketua KKN Koordinator Desa Jatimlerek Ma’ma Mumajad, Mumu Sapaan akrabnya. Menurut Mumu kegiatan pelatihan tersebut sebagai wujud implementasi program kerja yang utama mahasiswa KKN IAIN Kediri Kelompok 50 Jatimlerek.

“Dalam pelatihan ini, kita mendatangkan 3 Narasumber yang Ahli pada Bidangnya untuk mendampingi peserta dalam membuat bros dan pemanfaatan limbah plastik menjadi produk seni griya yang cantik, seperti membuat Tas, Wadah Tisu, dompet,” kata Mumu dalam sambutannya.

Baca Juga:  Sediakan Layanan Esek-esek, Ibu 2 Anak Ini Ditangkap Satreskrim Polres Pacitan

Dalam kegiatan itu, lanjut Mumu, peserta diberi tiga materi pelatihan. Antara lain, pembuatan Bros, Celengan dari barang bekas dan pelatihan membuat Tas Rajut dari Tali Kur.

“Produk yang dihasilkan yang akan ajarkan ke peserta untuk dipasarkan secara online dengan harapan produknya bisa terekspos dan warga lain tertarik untuk membeli kerajinan tangan mereka,” tuturnya.

Reporter: Ist

Redaktur: Zul