oleh

Eks Persela Pengganti Zah Rahan di Madura United

MediaJatim.com, Bangkalan – Pengganti Zah Rah di Madura United akhirnya terungkap. Laskar Sape kerrab resmi mendapatkan tangan tangan pemain berkebangsaan Brazil, Diego Assis untuk mengisi slot pemain yang ditinggalkan karena cedera panjang.

Musim lalu Diego Assis termasuk pemain andalan Persela Lamongan dan awal musim ini dia memutuskan mencoba keberuntungannya di klub kasta kedua Arab Saudi, Al Ain.

Manajer Madura United Haruna Soemitro mengatakan, Diego Assis sudah menandatangani kontrak untuk mengisi slot pemain asing yang ditinggalkan Zah Rahan.

“Madura United sudah menjalin komunikasi dengan Diego Assis. Statusnya sudah dilepas mantan klubnya. Dia dikontrak sampai akhir musim ini, mengganti slot yang ditinggalkan Zah Rahan,” ujar Haruna Soemitro, Minggu (21/7/2019).

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu, lanjut Haruna, akan tiba di Indonesia pada awal Agustus 2019 nanti. Dia akan langsung bergabung latihan dengan Greg Nwokolo dan kawan-kawan agar proses adaptasinya berjalan lebih cepat.

“Dia punya sekitar satu bulan untuk menyatu dengan tim karena September, putaran kedua Liga 1 akan mulai lagi,” tambah mantan ketum Asprov PSSI Jawa Timur tersebut.

Diego Assis dinilai sebagai pengganti yang sepadan untuk Zah Rahan. Selain postur yang mirip, gaya bermain keduanya hampir sama. Mereka sama-sama lincah dan pandai pengatur ritme permainan.

Sebelumnya Madura United sempat mengeluarkan pernyataan untuk pengganti Zah Rahan akan mendatangkan pemain kompetisi teratas Brazil. Namun hal tersebut diurungkan mengingat kompetisi Liga 1 2019 sudah berjalan dan pihak manajemen Madura United memikirkan proses adaptasinya.

“Setelah kami menimbang, karena ini kompetisi berjalan menjelang putaran kedua, kami mengkhawatirkan adaptasinya. Dia pemain Serie A Brazil yang belum tahu sepak bola Indonesia,” pungkasnya Haruna.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6