oleh

FT UIM Pamekasan Dorong Dosen Tingkatkan Publikasi di Jurnal Internasional Bereputasi

MediaJatim.com, Pamekasan – Dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan akademis para Dosen, Fakultas Teknik Universitas Islam Madura menugaskan seluruh dosennya mengikuti kegiatan Publikasi Ilmiah yang diselenggarakan oleh CSNU dan ITS.

Dengan harapan setiap tahun di Fakultas Teknik Universitas Islam Madura selalu ada yang bisa publikasi hasil penelitianya ditingkat Internasional yang bereputasi.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi bidang Komputer yang berbasis Nahdlatul Ulama (NU) se Indonesia. Turut hadir dalam kegiatan ini Dekan FTIK ITS (Dr. Agus Zainal, M.Kom) dan Dekan FT UIM (Dr. Hozairi, MT). Kegiatan tersebut diselenggarakan di Gedung Rektorat ITS, 03 Agustus 2019 pada pukul 08.00 – 16.30 WIB.

Baca Juga:  Studi Banding, HIMA SI UIM Kunjungi Universitas Brawijaya

Dr. Surya Sumpeno, Tohari Ahmad, Ph.D, Dr. Chestie Fatichah dan Ary Masharuddin Shiddiqi, Ph.D sebagai narasumber bergantian memotivasi dan memberikan klinik dalam kegiatan ini untuk mendorong para dosen yang tergabung di Computer Society of Nadhlatul Ulama (CSNU) mampu publikasi karya ilmiah di jurnal internasional bereputasi.

Dekan FTIK ITS Surabaya disela-sela sambutannya senang melihat para dosen PTNU khususnya bidang computer sudah mulai bangkit untuk berkolaborasi saling terbuka untuk belajar menulis hasil penelitiannya menjadi karya yang baik dan memberikan kontribusi yang besar untuk kemajuan NKRI.

Baca Juga:  Ini Cara PKBM Miftahul Ulum Cetak Warga Mandiri 

“Sekarang, para dosen PTNU khususnya yang di bidang komputer sudah berkolaborasi untuk belajar menulis hasil penelitian. Tentu ini akan menjadi kontribusi positif bagi kemajuan bangsa,” kata Agus Zainal.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak berhenti disini saja, akan terus berlanjut sampai peserta mampu dan berhasil mempublikasikan papernya di Jurnal Internasional Bereputasi.

“Sehingga ke depan perguruan tinggi yang tergabung di asosiasi SCNU akan maju bersama dan hebat semua mendampingi ITS,” harapnya.

Reporter: Anwari

Redaktur: Zul