oleh

Universitas Madura Buka Prodi Teknik Industri

MediaJatim.com, Pamekasan – Kampus tertua di Pulau Garam, Universitas Madura telah resmi membuka program studi baru, yakni Strata 1 Teknik Industri.

Pembukaan prodi Teknik Industri ini, dilatarbelakangi oleh akses transportasi ke Madura yang sudah lebih mudah, sehingga menyebabkan perkembangan industrialisasi berjalan lebih cepat. Sementara sumber daya manusia (SDM) di bidang industri masih terbatas.

Universitas Madura sebagai lembaga pendidikan tinggi wajib mengambil peran untuk menyiapkan SDM yang memiliki kompetensi di bidang Rekayasa Industri.

“Melalui pembukaan prodi Teknik Industri ini, harapannya akan lahir putra daerah yang mumpuni sebagai sarjana Teknik Industri yang akan mencover industrialisasi di Madura,” kata Rektor Universitas Madura, Riszqina.

Baca Juga:  Desy Ratnayanti, Mahasiswi Pendidikan Matematika yang Terpilih Jadi Duta Kampus UNIRA 2019

Ia berharap dibukanya prodi Teknik Industri bisa bermanfaat dan memberikan kesempatan kepada lulusan SMA/MA/SMK yang memiliki cita-cita menempuh kuliah bidang industri.

“Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat Madura dan menjadi wadah bagi putra daerah yang memiliki cita-cita kuliah teknik industri,” pungkasnya.

Penyerahan surat keputusan telah dilakukan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristek Dikti), Kamis (15/8/2019) di LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman