oleh

Kabid SMA Disdik Jatim: Tak Ada Perbedaan Antara Swasta-Negeri

MediaJatim.com, Probolinggo – Silaturrahmi kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) swasta se- Kabupaten/Kota Probolinggo yang dihadiri langsung Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Jawa Timur Dra Ety Prawesti, M.Si, Selasa (03/9/2019) di aula SMA Unggulan Haf-Sa Zainul Hasan BPPT Genggong.

Ia tiba di SMAU Haf-Sa pada pukul 15.30 WIB, setelah sebelumnya berkunjung ke SMA Maarif Wali Songo, SMAN 1 Bangil Pasuruan, SMAN 1 Lumbang Pasuruan dan SMAN 3 Probolinggo.

Kehadiran Ety Prawesti dalam rangka pengesahan dokumen 1 kurikulum 13, yang diikuti perwakilan 8 SMA Swasta se- Kota Probolinggo dan 60 SMA Swasta se- Kabupaten. Ety didampingi Kasi Kurikulum SMA Provinsi Jawa Timur Alfian Majdi, M.Pd dan Ketua MKKS Kabupaten Probolinggo H Abd. Roziq, M.Pd.I.

H Abd. Roziq dalam sambutannya, mewakili kepala sekolah se-Probolinggo, mengucapkan berterimakasih atas kehadiran perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Ia meminta agar diberikan banyak motivasi dan bimbingan.

“Mohon ilmu dan bimbingannya. Semoga kami bisa banyak mengambil manfaat dari pertemuan ini,” jelasnya.

Sementara Ety, di hadapan puluhan kepala sekolah menegaskan, tak ada perbedaan antara sekolah negeri dan swasta.

“Bagi kami, sekolah swasta-negeri sama, baik pelayanan maupun bantuan. Yang penting ada koordinasi dan memenuhi syarat menerima bantuan,” jelasnya.

Beliau meminta agar sekolah-sekolah binaannya, terus berinovasi baik dalam bidang akademis maupun keterampilan. “Kita siapkan anak-anak kita, SDM yang unggul di masa mendatang,” tegasnya.

Ia juga banyak berterima kasih kepada sekolah swasta yang banyak membantu meraih juara dalam event lomba baik tingkat daerah bahkan nasional.

Reporter: Alfin

Redaktur: Zul