oleh

Peduli Leluhur, OSIS Yaspimu Data Arwah Keluarga Murid dan Guru

MediaJatim.com, Pamekasan – Para leluhur yang sudah meninggal sangat butuh kiriman zikir dan doa anak-cucunya. Segala zikir dan doa yang diucapkan bisa meringankan beban dosa mereka.

Itulah yang mendasari OSIS SMP-SMA Islam Miftahul Ulum (Yaspimu), Kertagena Tengah, Kadur, Pamekasan melakukan pendataan nama arwah keluarga murid dan guru, Jumat-Senin (6-9/9/2019).

Para nama arwah tersebut akan dihauli pada Senin (9/9/2019) malam bertepatan dengan tanggal 10 Muharram 1441 H. Bertempat di halaman SMA Islam Miftahul Ulum, acara tersebut juga dikemas dengan santunan anak yatim dan pentas seni (pensi) para siswa.

“Selain menyantuni anak yatim, bulan yang penuh berkah ini kita isi juga dengan Haul Akbar. Yakni, dengan tahlil, zikir, dan mendoakan para leluhur yang mendahului kita meninggalkan dunia ini. Haul Akbar ini ide dari Pembina kami,” ujar Novi dan Fahrus, Ketua OSIS SMA dan SMP Islam Miftahul Ulum.

Farhatin selaku Sekretaris OSIS SMA Islam Miftahul Ulum mengungkapkan, data-data para arwah sudah dan proses ketik. Ketua Panitia Syukron Hidayat menargetkan data rampung sehari sebelum pelaksanaan Haul Akbar dan Santunan Anak Yatim.

“Kami baru semingguan dilantik. Alhamdulillah sudab bisa menjalankan kegiatan kedua ini, setelah sebelumnya kami merampungkan program kerja setahun ke depan,” ungkap Ita Istianah, Sekretaris OSIS SMP Islam Miftahul Ulum.

Reporter: A6

Redaktur: Zul