oleh

H Hendy: Jember Butuh Perubahan

MediaJatim.com, Jember – Niat pemilik toko busana Rien Collection, H Hendy Siswanto untuk ikut ‘runing’ dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Jember tahun 2020, benar-benar mantap. Hal ini bisa dilihat dari kedatangan dia ke Kantor DPC PDI Perjuagan di Baratan, untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal Calon Bupati Jember, Ahad (9/8).

Menurut H Hendy, sapaan akrabnya, keikutsertaanya dalam penjaringan Bakal Calon Bupati di PDI Perjuangan didasarkan oleh keinginan untuk membangun Jember bersama-sama dengan warga PDI Perjuangan dan segenap masyarakat Jember. Dikatakannya, PDI Perjuangan adalah salah satu partai politik yang cukup solid dan mempunyai infrastruktur yang mapan hingga ke tingkat bawah.

“Dan jika dipercaya oleh PDI Perjuangan, saya akan buktikan bahwa saya adalah orang yang patuh dan disiplin terhadap kebijakan partai. Saya akan buktikan untuk bisa bekerjasama dengan PDIP dalam membagun Jember yang lebih baik,” jelasnya kepada sejumlah wartawan.

Tokoh berdarah Madura itu menambahkan, Jember memang butuh perubahan. Dan potensi Jember untuk menggapai perubahan yang lebih baik sungguh besar. Dari sumberdaya manusia (SDA), Jember mempunyai penduduk mencapai 2,8 juta jiwa. Sementara dari sisi sumberdaya alam (SDA), Jember memiliki kekayaan yang melimpah. Dua potensi tersebut selama ini justru belum digarap secara optimal.

“Bagi saya sederhana saja untuk melakukan perubahan. Manfaatkan semaksimal mungkin dua potensi itu. Kalau kita niat, pasti bisa. Masyarakat Jember harus ditingkatkan kesejahteraannya,” cetusnya.

Reporter: Ade Nurwahyudi

Editor: A6