oleh

Tingkatkan Kepedulian Siswa, SMK Darul Falah Gelar Baksos

MediaJatim.com, Pamekasan – Dalam rangka Hari Asyura 1441 H, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Darul Falah, Kertagena Tengah, Kadur, Pamekasan melakukan Bakti Sosial dengan menyantuni kaum dhuafa berupa sembako, Selasa (10/9/2019).

Kegiatan yang diinisiasi oleh pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) ini menyasar warga sekitar yang tergolong tidak mampu. Pembina OSIS SMK Darul Falah, Fathorrahman menuturkan, program ini sebagai sarana meningkatkan kepedulian siswa terhadap sesama, terlebih kepada yang kurang mampu.

“Banyak tujuan dari terlaksananya kegiatan ini, termasuk meningkatkan nilai kepedulian dari siswa terhadap sesama,” kata Fathorrahman.

Pria yang akrab dipanggil Faong itu menegaskan, santunan yang diberikan kepada warga yang tidak mampu merupakan hasil dari patungan siswa dan sumbangan dari para guru.

“Ini murni hasil dari patungan dari mereka (murid.red) dan sumbangan dari guru. Meskipun belum bisa mencakup banyak sasaran, paling tidak tujuan mendasar dari kegiatan ini terealisasi. Dan harapnya kegiatan semacam ini bisa terus kami digalakkan” tegasnya.

Sementara ketua OSIS Darul Falah Erna Wati mengatakan, dalam pelaksanaan Baksos ini memang banyak pelajaran yang didapatkan, seperti kita harus banyak bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT.

“Dengan ini, kita semakin mantap untuk selalu bersyukur sekecil apapun nikmat yang kita dapatkan, termasuk dengan berbagi. Karena di luar sana masih banyak orang yang lebih membutuhkan daripada kita,” jelasnya.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman