oleh

PAC PDI Perjuangan Jember Salut untuk H Hendy

MediaJatim.com, Jember – Pemimpin yang baik bukan yang sok elit tapi yang membaur dengan masyarakat, termasuk kaum alit. Kepemimpinan yang ideal bukan yang terpusat, namun yang mendengar suara rakyat.

Tampaknya inilah yang tergambar dari sosok H Hendy Siswanto. Paling tidak, gambaran itu tercermin saat bos Rien Collection tersebut bertatap muka dengan perwakilan 31 PAC PDI Perjuangan di rumah Maman Sabariman, Baratan, Senin (9/9).

Dalam pertemuan tersebut, H Hendy menyampaikan kesiapannya lahir bathin untuk membangun Jember bersama-sama masyarakat. Kunci keberhasilan dalam membangun suatu daerah adalah mengakomodasi suara rakyat. Sebab rakyatlah yang paling tahu terkait apa yang mereka butuhkan.

“Tentu saja saya sangat bersyukur jika PDI Perjuangan memberikan kepercayaan kepada saya. Dan kita nanti berkolaborasi untuk membangun Jember,” ucapnya.

H Hendy tidak melihat posisi lain selain P1 (sebutan untuk posisi Bupati Jember) yang diinginkannya. Sebab, dengan menjadi orang nomor satu di Kabupaten Jember, maka peluang untuk melakukan perubahan semakin besar.

“Saya hanya inign melakukan perubahan, dan itu modalnya adalah P1,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Patrang, Maman Sabariman memberikan apresiasi kepada H Hendy yang telah meluangkan waktu untuk menemui 31 Ketua PAC PDI Perjuangan se- Kabupaten Jember. Menurutnya, itu adalah contoh pemimpin yang merakyat, dan patut diacungi jempol.

“Secara pribadi saya salut untuk Pak Haji Handy. Tapi untuk urusan rekomendasi, itu tergantung (PDI Perjuangan) pusat,” jelasnya.

Reporter: Ade Nurwahyudi

Editor: A6