oleh

Bupati Pamekasan Apresiasi Pelayanan Bekam #RumahHijau

MediaJatim.com, Pamekasan – Bupati Kabupaten Pamekasan H. Baddrut Tamam, berkunjung ke klinik bekam #RumahHijau, di Perumahan Samatan Asri A26/6, Jumat malam (13/9/2019).

Kehadiran pria yang akrab disapa Ra Baddrut tersebut, dalam rangka berhijamah atau berbekam. Bupati berumur 40 tahun itu didampingi dua asisten pribadi (aspri)-nya, Lutfi dan Abd Mu’in.

“Alhamdulillah. Pelayanannya bagus. Enak,” ujar Ra Baddrut kepada Lutfi.

Usai dibekam, Ra Baddrut bersama aspri menikmati kopi khas #RumahHijau. Kopi yang diracik dengan jahe dan cabe jamu tersebut diseduh dengan penuh nikmat oleh Ra Baddrut.

“Kenapa bernama #RumahHijau?” tanya Ra Baddrut.

“Saya suka dunia bekam/hijamah waktu mondok di Annuqayah, Guluk-Guluk, Sumenep, sekaligus suka menyapu dan menyiram bunga-bunga di kediaman Kiai tiap pagi dan sore. Suasana sejuk identik dengan kehijauan. Itu inspirasi dari nama bekam #RumahHijau,” terang Cak Anam, tabib #RumahHijau.

Kepada Ra Baddrut, Cak Anam menjelaskan beberapa manfaat bekam. Menurut Cak Anam yang alumnus Pascasarjana IAIN Madura, bekam itu sejatinya membuang penyakit.

“Setiap yang kita konsumsi, sudah pasti ada kandungan racunnya. Atas kuasa Allah, racun tersebut berdiam di bawah kulit bagian belakang. Kalau tidak dibuang, ia berkerak dan sangat berbahaya mengganggu kesehatan organ dalam tubuh beserta fungsi syaraf dan kelancaran aliran darah. Bekam atau hijamah adalah solusinya,” urai Cak Anam.

Ra Baddrut berikhtiar berbekam secara teratur tiap setengah bulan atau tiap bulan. Tujuannya adalah guna menjaga kebugaran fisik dan pikiran.

Cak Anam sendiri merupakan wartawan atau jurnalis senior di Kabupaten Pamekasan. Dia kini mengemban amanah sebagai Direktur media cetak Kabar Madura (Kabarmadura.id).

“Menjadi tabib bagi saya adalah pengabdian untuk kesehatan. Saya sendiri rutin setiap setengah bulan atau paling lambat sebulan berbekam. Alhamdulillah manfaatnya betul-betul terasa,” tukasnya.

Reporter: Zul

Redaktur: A6

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *