Haornas, Bupati Pamekasan Terima Penghargaan Gubernur Jatim

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2019 yang diselenggrakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Pamekasan. Selain sebagai tuan rumah, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menerima penghargaan sebagai salah satu kabupaten yang peduli olahraga.

Kegiatan yang dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya, Wakapolda Jatim, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur, Bupati Dan Wakil Bupati Pamekasan, Forkopimda Pamekasan, Bupati dan Walikota Beserta Wakilnya se-Jawa Timur, OPD Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Jatim tersebut bertempat di Lapangan Mandhepah Agung Ronggosukowati, dengan tema, “Ayo Berolahraga”.

Dalam perayaan tersebut juga dipamerkan olahraga tradisonal asal Pamekasan yang dilanjutkan dengan senam bersama oleh gubernur dan seluruh undangan di lokasi tersebut.

Selain itu, juga digelar pemberian penghargaan kepada atlet-atlet berprestasi di tingkat nasional dan dunia, para pelatih, wasit, perusahaan, Instansi dan Lembaga Pemerintah Peduli Olahraga, oleh Pangdam Brawijaya V, Wakapolda dan Gubernur Jawa Timur.

Menurut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam Haornas kali ini Pemprov Jatim menandainya dengan peluncuran Jatim Senang Bergerak (Jatim Seger).

Baca Juga:  Hari Pertama Lebaran, Korban Gempa Trauma dan Kekurangan Air Bersih

“Hari ini kita luncurkan Jatim Seger, Jatim senang bergerak jadi di mana saja kapan saja,” paparnya, (16/9/2019).

“Semangat berolahraga sangat penting bagi masyarakat untuk tetap sehat,” ujar gubernur Jatim.

Salah satu faktor Kabupaten Pamekasan dipilih sebagai tuan rumah peringatan Haornas Provinsi Jawa Timur, merupakan bentuk apresiasi Pemprov Jatim atas prestasi Pamekasan dalam membangun daerahnya.

Untuk diketahui, Pamekasan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019, berhasil meraih peringkat tertinggi Maduraa dengan 9 medali emas, 16 medali perak dan 7 medali perunggu.

Kabupaten Pamekasan juga merupakan kabupaten dengan nilai indeks pembangunan manusia (IPM) tertinggi di Madura.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pamekasan mengucapakan terima kasih dan selamat datang di Kabupaten Pamekasan kepada yang terhormat Ibu Gubernur dan seluruh forkopimda Jawa Timur serta seluruh tamu undangan dari luar Pamekasan.

“Semoga kegiatan ini dan kehadiran Bapak Ibu sekalian semakin menambah motivasi kami untuk selalu menjaga dan meningkatkan kesehatan melalui olahraga,” ujarnya.

Baca Juga:  Warga Dukung Pemkab Pamekasan Dirikan Mandhapah Literasi

Dia juga menjelaskan, beberapa prestasi dan perkembangan di bidang olahraga di Kabupaten Pamekasan menjadi bagian penting dalam RPJMD Kabupaten Pamekasan tahun 2018-2023. Sebagai strategi untuk mencapai sasaran tersebut adalah kesehatan masyarakat yang berkualitas dan merata guna mencapai tujuan tersebut untuk mewujudkan sumber daya melalui pendidikan dan kesehatan.

“Artinya olahraga menjadi bagian penting dan memiliki dasar hukum yang kuat dalam pembangunan di Kabupaten Pamekasan,” ungkapnya.

Selain itu bupati muda itu menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas kepercayaan pemerintah provinsi Jawa Timur menjadikan Pamekasan sebagai tempat digelarnya peringatan Hari Olahraga Nasional yang ke 36 tahun ini.

Berkaitan dengan hal tersebut, Baddrut mengungkapkan seiring dengan semakin banyaknya kegiatan olahraga bersamaan dengan semangat meningkatkan kualitas beberapa olahraga di Kabupaten Pamekasan, besar harapan kiranya Pamekasan dan Madura dipercaya sebagai tempat penyelenggaraan event olahraga tingkat provinsi seperti Porprov.Hal itu penting untuk merangsang masyarakat agar senang berolahraga.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman