oleh

Hari Ini, HMI se-Jatim Kepung UTM

MediaJatim.com, Bangkalan – Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan sedang dihadapkan pada masalah besar. Agung Ali Fahmi selaku Wakil Rektor 3 UTM diduga kuat melecehkan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Senin (16/9/2019) hari ini, para kader HMI se-Jawa Timur (Jatim) dimungkinkan tumpah ruah ke UTM. Mereka akan berdemo menuntut Agung minta maaf dan dicopot dari jabatannya.

“Sehubungan dengan aksi demonstrasi yang akan dilakukan HMI Cabang Bangkalan terkait statemen saudara Agung Ali Fahmi yang mengutarakan narasi merendahkan harkat martabat HMI serta melanggar asas kehidupan berbangsa dan bernegara, maka kami memohon kepada seluruh elemen kader HMI di mana pun berada terkhusus di Jawa Timur untuk ikut dalam garis perjuangan,” tegas Efendi Pradana, Formateur HMI Cabang Bangkalan, dalam beberapa grup WhatsApp.

Baca Juga:  Diskusi Media SMCE, Medsos Menjadi Alat Politik Kelompok Radikalisme

Aksi tersebut diagendakan pukul 08.00 WIB. Titik kumpulnya Sekretariat HMI Cabang Bangkalan dengan titik aksi UTM.

Diterangkan, aksi tersebut mengusung banyak narasi menggugah: #getoutTokohRasisdariUTM; #UTMantiRasis; #LAWANpemecahbelahbangsa; #KamicintaNKRI; #Hargailahjasapahlawan; #UTMtolakRasisme; #hanyasatukatabagi HMI yaitu LAWAN.

Reaksi HMI di atas bermula dalam grup internal IKA PMII. Agung Ali Fahmi terlihat mengirim sebuah link berita dengan judul “Sejumlah Kader IMM dan Wapresma Usir PMII dan HMI dari Kampus Muhammadiyah”.

Berikutnya ia menanggapi berita itu dengan tulisan: “Itu baru benar…👆… bahwa kampus UNMUH ya khusus Muhammadiyah… HMI itu gak punya induk, ibunya “Masyumi” sudah wafat… Yatim Piatu… mumpung masih bulan Muharam kalau ketemu anak HMI elus kepalanya,” tulisnya.

Baca Juga:  Kompak Ancam Demo Kembali Kantor DPRD Sumenep

“Lho Kampus UTM itu NU…. singkatnya, Universitas Tidak Muhammadiyah…,” tambahnya disertai Emoticon tertawa.

Reporter: Agus Supriadi

Redaktur: Zul