Ricuh, HMI Tuntut Wakil Rektor III UTM Mundur dari Jabatannya

Media Jatim

MediaJatim.com, Bangkalan – Aktivis Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) mengepung Gedung Rektorat Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan, Senin (16/9/2019). Aksi yang menuntut Ali Agung Fahmi mundur dari jabatannya sebagai Wakil Rektor III UTM ini berlangsung ricuh.

Massa yang sudah bergerak sejak pukul 08.00 WIB itu bentrok dengan petugas keamanan kampus. Petugas keamanan dinilai menghalang-halangi massa aksi yang memaksakan diri masuk ke ruang rektorat untuk bertemu dengan Rektor UTM, Muh. Syarif.

Bahkan massa aksi yang berasal dari berbagai kampus di Jawa Timur ini mengancam akan melumpuhkan Gedung Rektorat jika tidak ditemui.

Baca Juga:  Building Healthy Relationships

“Jika dalam tiga menit lagi Pak Rektor tidak menemui kami. Akan kami lumpuhkan Gedung Rektorat,” teriak massa aksi.

Korlap Aksi, Moh. Thoifur Syairozi mengatakan, aksi ini bukan menimbulkan keributan. Pihaknya hanya menuntut Wakil Rektor III UTM untuk mundur dari jabatannya.

“Kami di sini tidak mau ribut. Kami hanya menuntut PR III (Pembantu Rektor III.red) agar turun dari jabatannya,” tegasnya.

“Saudara Agung harus diusir dari UTM, sebab sudah tidak layak lagi berada di kampus ini,” pintanya.

Aksi demonstrasi ini buntut dari statement Agung Ali Fahmi selaku Wakil Rektor 3 UTM yang diduga kuat melecehkan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Baca Juga:  Peduli Terdampak Covid-19, Polwan Polres Situbondo Bagikan Sembako

Reporter: Agus Supriyadi

Redaktur: Zul