oleh

Imbangi PSS Sleman, Madura United Gagal Geser Tira Persikabo

MediaJatim.com, Sleman – Madura United hanya bisa mengamankan satu poin saat menghadapi PSS Sleman, Minggu sore (29/9/2019) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Sejatinya, Laskar Sape Kerrab berhasil dua kali unggul lebih awal, sebelum akhirnya kedudukan disamakan PSS Sleman. Dua gol Madura United diborong oleh Alberto Goncalves, masing dicetak pada menit ke- 44 dan 53. Sementara gol tuan rumah dicetak Haris Tuharea di masa injury time babak pertama dan Brian Ferreira pada menit ke- 73.

Raihan imbang ini menggagalkan misi Madura United mengkudeta Tira Persikabo di posisi dua klasemen sementara Liga 1 2019. Andik Vermasyah dkk tetap berada di posisi tiga dengan mengumpulkan 35 poin dari 21 pertandingan. Sementara skuad besutan Rahmad Darmawan berhasil mengemas 36 poin dari 21 pertandingan.

Namun posisi Madura United di posisi dua juga masih belum aman. Pasalnya, Pusamania Borneo FC yang berada di bawahnya masih berpotensi menggeser klub kebanggaan suporter Madura Bersatu tersebut.

Borneo FC kali ini memiliki 33 poin dari 20 pertandingan dan akan melakoni pekan 21 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Bung Tomo, Surabaya, Rabu (2/10/19) mendatang. Jika skuad Pesut Etam menang akan sukses menggeser Madura United dengan 36 poin.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6