oleh

Pemkab Pacitan Anggarkan 1,5 M untuk Lanjutkan Pembangunan Tanggul di Desa Kembang

MediaJatim.com, Pacitan – Keberadaan tanggul yang jebol pada saat terjadi banjir bandang tahun lalu, di Dusun Kiteran, Desa Kembang, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, kini sudah mulai mendapat perbaikan, meskipun belum maksimal.

Terlihat, perbaikan pembangunan tanggul di Dusun Kiteran tersebut baru pemasangan bolder dan ketinggiannya belum 100% seperti sebelum jebol diterjang banjir.

Kepada Media Jatim, Bupati Pacitan Indartato menyampaikan, meski dalam pembangunannya belum maksimal, namun pihaknya berharap agar segera selesai, mengingat musim hujan akan segera tiba.

“Semoga pekerjaan pembangunan tanggul ini cepat selesai sebelum musim penghujan datang. Minimal ketenangan rakyat itu ada dan kekhawatiran rakyat berkurang ketika terjadi banjir. Tapi kita terus berdoa mudah-mudahan kalau banjir tidak seperti tahun 2017 lalu,” ucap Bupati Pacitan di sela-sela meninjau pembangunan tanggul di Dusun Kiteran, Selasa (8/10/2019) siang.

Sebelumnya, lanjut Indartato, Pemkab Pacitan telah berupaya semaksimal mungkin, yakni menyampaikan kondisi tanggul tersebut baik kepada pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat dalam pembangunannya, dengan harapan dapat segera tertangani.

“Tahun depan, Pemkab juga menyediakan anggaran dari APBD sekitar Rp1,5 miliar untuk melanjutkan pembangunan tanggul ini. Untuk masyarakat khususnya Dusun Kiteran ini saya mohon maaf, tapi kami (Pemkab Pacitan) berusaha semaksimal mungkin bagaimana caranya rakyat tetap tenang, aman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Sementara Komandan Rayon Militer (Danramil) 0801 Pacitan, Kapten Inf Wahyu Jatmiko yang mendampingi Bupati Pacitan berharap, dengan adanya bangunan tanggul tersebut dapat membuat masyarakat setempat merasa nyaman.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pemkab Pacitan yang telah mengupayakan pembangunan tanggul ini. Semoga dengan dibangunnya tanggul ini, masyarakat menjadi lebih aman, tenang dan terhindar dari bencana banjir,” ujarnya.

Reporter: Sigit

Redaktur: Zul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *