oleh

Terdegradasi ke Liga 3, Good Bye Madura FC!

MediaJatim.com, Sumenep – Kompetisi Liga 2 tahun ini hampir menuju babak delapan besar. Ada tim yang sudah memastikan tiket melaju ke babak perempat final. Terdapat pula yang pasti tersingkir ke kompetisi Liga 3.

Salah satu tim yang pasti akan berlaga di Liga 3 musim depan adalah Madura FC. Klub yang bermarkas di Stadion A Yani Sumenep ini pada pekan ke- 19 Liga 2 Wilayah Timur berkutat di zona degradasi bersama Persatu Tuban. Madura FC hanya mampu mengumpulkan 20 poin. Itu dari 5 kali menang, 5 kali imbang, dan 8 kali menelan kekalahan.

Sejatinya, klub asuhan Agus Yuwono itu masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Persatu Tuban di pekan terakhir, Senin (21/10/2019) mendatang. Namun, apapun hasil dari pertandingan tersebut, tidak akan membuat Madura FC selamat dari jurang degradasi.

Pasalnya, di posisi aman dari degradasi, peringkat 9 klasemen sementara diduduki tim yang sudah mengumpulkan 24 poin yang tidak mungkin bisa diungguli Usman Pribadi dan kawan-kawan.

Musim ini Madura FC tidak bisa tampil konsisten, apalagi saat bermain tandang. Tercatat, dari 8 kekalahan, 6 di antaranya diderita di markas lawan. Sedangkan kemenangan tandang hanya diraih 2 kali saat berjumpa Mitra Kukar dan Persiba Balikpapan.

Hasil tidak sempurna juga sering menerpa Madura FC kala bermain di markas sendiri. Klub yang dimanajeri Januar Herwanto ini meraih 2 kekalahan dan 4 imbang di kandang.

Good bye Madura FC!

Reporter: Imam Syafi’i

Redaktur: Zul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *