oleh

Kades Qodir; Awali Periode Ketiga dengan Memberikan Kursi Roda

MediaJatim.com, Pamekasan – Abd Qodir termasuk salah satu dari 91 kepala desa di Kabupaten Pamekasan Periode 2019-2025 yang resmi dilantik hari ini, Sabtu (12/10/2019) di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Madura.

Ia dilantik sebagai kepala desa Kertagena Laok, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, untuk ketiga kalinya. Di periode ini, Pria alumnus Instika Guluk-guluk Sumenep itu mengawali masa kepemimpinannya dengan memberikan bantuan kursi roda kepada warganya yang mengalami penyakit lumpuh.

Bantuan kursi roda tersebut diberikan langsung oleh Kades Qodir ditemani para relawan pemenangan usai tiba dari pelantikan kepada keluarga Samsuri, penderita penyakit lumpuh di Dusun Kadungdung. Ia menjelaskan, bantuan ini adalah sebagai salah satu bentuk rasa syukur atas dipercayanya kembali memimpin Desa Kertagena Laok.

“Anugerah yang luar biasa masih dipercaya kembali memimpin Kertagena Laok. Kesejahteraan masyarakat menjadi prioritas kami. Bantuan kursi roda ini hanya sebagian awal pengabdian di periode ini. Semoga bermanfaat,” tutur Abd Qodir.

Abd Qodir juga berjanji akan melakukan upaya-upaya perbaikan yang selama dua periode kepemimpinan masih belum maksimal. Tentu untuk mewujudkan perbaikan itu perlu masukan dan dukungan dari masyarakat.

“Sangat tidak mungkin desa ini bisa berkembang menjadi lebih baik, tanpa masukan dan dukungan dari masyarakat. Mari kita bersinergi menuju Kertagena Laok lebih baik,” jelasnya.

Sementara Zainal, anak satu-satunya Samsuri mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kades Qodir. Menurutnya, bantuan kursi roda ini akan sangat membantu bapaknya yang sudah lama tidak bisa berjalan karena divonis oleh dokter sebagai penderita penyakit lumpuh.

“Terima kasih banyak pak klebun (kepala desa.red). Ini akan sangat membantu keseharian bapak saya. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk pengabdian bapak Qodir di periode yang ketiga,” kata Zainal.

Meski sudah menjadi kepala desa untuk ketiga kalinya, tanggung jawab besar Abd Qodir masih sangat berat. Terutama dalam pemerataan pembangunan sejauh ini masih sering dikeluhkan oleh masyarakat.

“Harapan besar dari kami, pemerataan pembangunan bisa dilakukan Kades Qodir untuk periode saat ini,” kata Miftahur Rahman, salah satu warga Kadungdung, Kertagena Laok, Kadur, Pamekasan.

Reporter: Agus Supriadi

Redaktur: Sulaiman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *