oleh

Resmi Dilantik, Harapan Baru Menunggu Kades Muda Gagah

MediaJatim.com, Pamekasan – Dilantiknya pemimpin baru di Desa Gagah, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan menghadirkan harapan baru di masyarakat. Kemajuan desa yang sangat diimpikan warga Gagah telah menunggu Hendra Budi Krisna sebagai Kepala Desa Gagah yang telah resmi dilantik.

Pria kelahiran 1980 ini termasuk salah satu dari 91 Kepala Desa di Pamekasan yang dilantik Selasa, 12 Oktober 2019, di Mandhepa Agung Ronggosukowati Pamekasan.

Harapan datang dari berbagai elemen masyarakat, termasuk para tokoh dan masyarakat. Menurut salah satu tokoh pemuda Desa Gagah, Lif Khodir menjelaskan, sejauh ini Desa Gagah terbilang tertinggal dalam upaya pengoptimalan Sumber Daya Alam (SDA) atau potensi desa yang ada.

“Dengan dilantiknya Kepala Desa yang baru ini, semoga mampu mengoptimalkan potensi SDA yang ada,” katanya saat ditemui Media Jatim.

Pengotimalan tersebut, lanjut pria Alumnus Universitas Unijoyo Madura itu, rasanya bisa berjalan maksimal, apabila melibatkan pemuda desa yang memiliki potensi diri yang baik dan semangat perubahan yang luar biasa.

“Saya rasa dengan melibatkan pemuda, potensi desa yang ada bisa terkelola dengan baik. Tentu dengan tidak menafikan peran dari yang lebih senior. Sehingga terwujud perubahan yang diharapkan kita bersama,” jelas Lif Khodir, Sabtu (12/10/2019).

Salah satunya, melihat potensi yang ada, Desa Gagah merupakan desa yang memiliki destinasi wisata. Apabila dikelola dengan baik, akan memberikan dampak bagus terhadap ekonomi masyarakat dan peningkatkan asli pendapatan desa.

“Gagah memiliki destinasi wisata Krobung. Saya rasa dioptimalkan itu bagus. Bisa memberikan pendapatan baru bagi masyarakat,” tutur tokoh masyarakat Gagah, Misnadi.

Selain itu, kejenuhan terhadap pola pemerintahan desa yang konvensional juga dikeluhkan masyarakat. Pola pemerintahan desa yang modern sangat didampakan demi menciptakan kemudahan pelayanan masyarakat. Seperti hadirnya program Desa Berbasis IT dan Pelayanan Satu Pintu.

“Kami mengharapkan pola pemerintahan yang baru. Pelayanan santun, mudah dan cepat, sangat kami dambakan. Keadilan yang merata juga menjadi mimpi kami. Semoga ke depan, Kepala Desa yang baru mau mendengarkan suara dari bawah,” harap warga Dusun Madurasa, Desa Gagah, Abd Rosyid.

Sementara Kepala Desa Gagah Hendra Budi Krisna mengatakan, pihaknya akan bekerja, berjuang dan mengabdi semaksimal mungkin. Wajah Gagah baru sudah berada dalam angan-angannya. Kesejahteraan dan pemerataan sosial akan menjadi topik utama dalam mewujudkan Gagah yang maju, berdaya saing dan islami.

“Ke depan partisipasi dari semua pihak sangat saya butuhkan. Kepercayaan ini tidak akan saya sia-siakan. Wajah Gagah yang baru sudah dalam konsep dan tinggal menunggu waktu untuk direalisasikannya,” tukasnya.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *