oleh

Membanggakan, Kader Himaspa Pamekasan Ini Terbitkan Novel

MediaJatim.com, Pamekasan – Di tengah kesibukan menempuh studi di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, Maghfirotul Humaidiyah, kader Himpunan Mahasiswa Alumni Sumber Bungur Pakong (Himaspa) wilayah Pamekasan berhasil menerbitkan Novel. Karya perdananya itu berjudul ‘Hitungan Euforia’ dan diterbitkan secara Indie di penerbit Komentar, Tangerang, Banten.

Kepada Mediajatim.com Penulis dengan nama pena Fivy Hinata tersebut mengatakan, bersyukur dan rasa bahagianya atas diterbitkannya Novel perdananya. “Alhamdulillah, novel perdana saya terbit dengan lancar atas doa dan dukungan keluarga dan kerabat. Tentu saya begitu senang, dan bahagia. Setidaknya saya mampu membuat sedikit bangga orang tua saya dengan bakat yang saya miliki,” tuturnya Sabtu,(12/10/2019) via WhatsApp.

Mahasiswa Program Studi Tadris Bahasa Indonesia (TBIN) semester 5 tersebut membeberkan, novel tersebut mengisahkan seorang sahabat kecil yang hingga dewasa hidup bersama dengan keluarga dan teman sekitar yang sangat menyayanginya. Kemudian harus berusaha belajar mengikhlaskan demi sebuah kebahagiaan, hingga akhirnya bahagia itu ada pada keikhlasan itu sendiri.

Baca Juga:  Pemuda Kertagena Laok Rayakan Hari Kemerdekaan di Jalan Rusak

Penulis yang akrab disapa Fivy tersebut menuturkan, penulisan novel tersebut kurang lebih satu tahun. Sebab ia menulis naskahnya di waktu senggang saja. “Saya menggarap novel ini kurang lebih satu tahun. Karena saya menulisnya hanya di waktu2 senggang saja mengisi waktu libur,” katanya.

Fivy bercerita, ia memang dari kecil bermimpi untuk menulis novel dan diterbitkan. Ia menambahkan, akhirnya mimpi tersebut kesampaian. Sebab bantuan dan dukungan keluarga dan teman-temannya.

Ia berharap, semoga dengan terbitnya novel perdana ini, ia lebih semangat lagi menghasilkan karya-karya. Dan mampu memberikan motivasi kepada teman-teman supaya tidak lupa untuk menulis. Karena menulis membuat kita hidup selamanya.

Baca Juga:  PMII Bondowoso: AS Langgar Resolusi PBB

“Terima kasih, kepada penerbit yang sudah bersedia menerbitkan karya saya. Terutama kepada orang tua saya, terima kasih atas segalanya, tanpa beliau saya bukan apa-apa,” pungkasnya.

Mohammad Iqbal, selaku Nakhoda Himaspa wilayah Pamekasan mengapresiasi prestasi anggotanya di bidang literasi tersebut.

“Ucapan syukur alhamdulillah kepada Allah atas limpahan rahmat-Nya. Suatu kebanggaan bagi Himaspa Pamekasan karena sudah banyak yang bisa menerbitkan buku yang salah satunya adalah Maghfirotul Humaidiyah. Kami bangga atas bakat menulis yang dimilikinya sehingga nantinya dapat menjadi acuan bagi kader Himaspa lainnya,” ucapnya.

Ia berharap, potensi yang dimiliki oleh saudari Maghfirotul Humaidiyah bisa terus dikembangkan dan ditingkatkan agar potensi menulisnya tidak hilang.

Reporter: Gafur

Redaktur: Zul