MSFC DISPLAY WEB

BEM Pertanian UIM Gelar Pelatihan Kewirausahaan dan Pelestarian

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Dalam rangka menyongsong era idustri 4.0, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Pertanian Universitas Islam Madura (UIM) menggelar pelatihan kewirausahaan dan pelestarian. Acara tersebut bertempat di MTs Al-Khairat, Desa Tebul Timur, Kecamatan Peganteanan, Kabupaten Pamekasan, Jumat-Ahad (26-28/10/2019).

Djunaidi selaku ketua panitia saat ditemui di tempat pelaksanaan menuturkan, kegiatan tersebut diikuti oleh 57 mahasiswa/i. Mereka terdiri dari mahasiswa baru Fakultas Pertanian UIM.

“Kami menghadirkan 6 pemateri yang terdiri dari internal UIM dan dinas terkait. Kami mengimbau untuk semua peserta PKP agar serius dalam mengikuti materi selama kegiatan tersebut berlangsung,” terangnya.

Baca Juga:  Yayasan Manarul Ilmi ITS Santuni 32 Anak Yatim Korban Covid-19

Sementara itu, Mahmud selaku Ketua BEM Pertanian menyampaikan dalam sambutannya bahwa PKP 2019, harus lebih diwarnai dengan kegiatan yang mengarah pada teknologi dan persiapan SDM yang memadai. Iti sesuai dengan tema Peran Mahasiswa Pertanian dalam Menyongsong Industri 4.0.

Banner Iklan Media Jatim

“Bagaimanapun mahasiswa pertanian harus hadir menjadi solusi bagi perkembangan pertanian di Indonesia. Sebab, zaman sudah berubah menjadi zaman teknologi; semua aktivitas manusia digantikan oleh mesin,” tegas Mahmud.

Oleh karenanya, tambah Mahmud, pintar saja tidak cukup, mahasiswa pertanian harus menguasai teknologi, informasi, dan harus berani, tepat dan cepat, karena persaingan hidup sudah semakin ketat.

Baca Juga:  Mahasiswa UMM Amalkan Gerakan Al-Ma'un di Lokasi KKN

Mahmud berharap kepada peserta PKP 2019 ini harus betul-betul memaksimalkan kegiatan tersebut, sesuai dengan pepatah lama bahwa apa yang “kita tanam hari ini maka itu yang akan kita panen nanti”. Ia juga berharap kegiatan tersebut mampu melahirkan mahasiswa yang betul-betul siap mengahadapi era industri 4.0.

Terakhir ia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensuport kegiatan PKP utamanya tuan rumah Kepala desa Tebul Timur Sutaji dan KH Mursyidin pengasuh LP. Al-Khairat yang telah menerima dengan baik.

Reporter: Ist

Redaktur: A6