oleh

DPD Partai NasDem Jember: Surya Paloh, Negarawan Sejati

MediaJatim.com, Jember – Tak ada yang membantah bahwa Surya Paloh adalah sosok yang sukses memimpin Partai NasDem. Kesuksesan itu bisa dilihat secara kasat mata. Misalnya saat Pileg tahun 2014, NasDem langsung menyodok ke urutan ke-7 secara nasional, dan meraih suara 6,72 persen dengan 36 kursi DPR RI). Kesuksesan itu masih berlanjut dalam Pileg tahun 2019. Tidak tanggung-tanggung dalam Pileg tahun ini, Partai NasDem langsung melompat ke urutan ke-4 secara nasional dengan merengkuh 59 kursi DPR RI. Perolehan kursi Partai NasDem itu melebihi partai-partai lama yang tearkenal sudah establish.

“Dan masih ditambah dengan sukses dua kali mengusung calon presiden. Sungguh luar biasa,” tukas Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jember, H Marsuki Abd. Gofur di Jember, Rabu (6/11).

Baca Juga:  Terungkap, Ini Kejanggalan Surat Instruksi Shalat Jumat Bersama Prabowo

Menurut H Marsuki, kusuksesan demi kesuksesan yang diraih Partai NasDem tersebut tentu tak lepas dari besutan tangan dingin Surya Paloh. Namun yang mengagumkan, katanya, Surya Paloh tak neko-neko dengan kemenangan itu, misalnya mengejar jabatan ini dan itu, walaupun seandainya dia mau, jabatan itu tak susah didapat.

“Jadi saya kira beliau terlahir sebagai negarawan sejati, dan itu tidak ada yang memungkiri,” lanjutnya.

Oleh karena itu, tambah H Marsuki, dalam sekian waktu kedepan, Surya Paloh masih laik memimpin Partai NasDem. Bukan dia yang membutuhkan partai, tapi partai yang membutuhkan tenaga dan pikirannya.

Baca Juga:  Enam Fakta Menarik saat Madura United Imbangi Kedah FA

“Kita (partai) yang sangat butuh beliau. Jangan dibolak-balik,” ucapnya.

Menurut H Marsuki, DPD Partai NasDem Kabupaten Jember memastikan sudah bulat untuk tetap mempertahankan Surya Paloh sebagai Ketua Partai NasDem periode 2019-2024.

Seperti diketahui, tanggal 8 hingga 11 November 2019, Partai NasDem akan menggelar Kongres ke-2 di Jakarta, yang salah satu agendanya adalah memilih ketua baru.

“Kami sepakat wajib mempertahankan Kakak Surya Paloh,” pungkas H Marsuki.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *