oleh

KSEI JEBIS IAIN Madura Sukses Jadi Tuan Rumah Rakernas FoSSEI 2019

MediaJatim.com, Pamekasan – Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Jurusan Ekonomi dan Bisni Islam (JEBIS) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura sukses menjadi tuan rumah dalam dalam agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) oleh Forum Silaturrahmi Studi Ekpnomi Islam (FoSSEI) periode 2019 di Auditorium Utama IAIN Madura, Rabu (06/19/19) kemarin.

Sebelum Rakernas berlangsung, acara itu dihibur dengan penampilan tarian-tarian daerah dan diawali seminar pasar modal syariah bertajuk “Peningkatan Insklusi Pasar Modal Syariah di Era Milenial” yang diisi oleh Al Gifari Hasnul selaku Officer, IDX Islamic, Bursa Efek Indonesia 2018 dan Fajar Imanuddin seorang Trainer dan Marketing.

Tampak hadir, Muhammad Hasan Wakil Rektor 3 IAIN Madura, Zainal Abidin Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Ebis), Ahmad Zainuri Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ebis. Acara ini juga dikuti puluhan undangan organisasi mahasiswa (ORMAWA) dan ratusan peserta rakernas dari seluruh Indonesia serta sekitar lima ratus peserta seminar yang dinotabeni mahasiswa Ebis Madura.

Baca Juga:  Pengurus Dua Komisariat HMI IAIN Madura Periode 2019-2020 Resmi Dilantik

Ketua panitia Zainul Amin membeberkan, kegiatan ini merupakan program kerja FoSSEI yang di dalamnya membahas bagaimana program kerja FoSSEI kedepannya.

“Sehigga nantinya diharapkan dengan adanya Rakernas ini nanti FoSSEI bisa terus progresif dan konsisten dalam meningkatkan ekonomi Islam,” ungkap mahasiswa semester 5 itu.

Sementara, M. Syahrul Muharrom selaku Direktur Utama KSEI JEBIS dalam sambutannya mengungkapkan, momentum ini merupakan pertama kali agenda nasional FoSSEI ditempatkan di Madura.

“Ksei jebis 2 kali menjadi tuan rumah agenda Fossei pada tahun 2017 pada Rapat Kerja Regional (Rakereg) dan tahun ini menjadi tuan rumah agenda Rakernas,” Kata Syahrul sapaan akrabnya.

Baca Juga:  Pererat Tali Silaturrahim, Alumni An-Najah Gelar Ngaji Bareng

Lebih lanjut, mahasiswa semester 5 itu berharap rakernas ini akan melahirkan strategi-strategi baru untuk kemajuan ekonomi Islam di Indonesia.

“Semoga bisa bersinergi dengan semua kalangan sesuai dengan tema besar rakernas kali ini, yaitu Sinergitas Kader FoSSEI Dalam Rapat Kerja Nasional Untuk Mencapai Standar Mutu Dengan Bingkai Ukhuwah, Dakwah dan Ilmiah,” imbuh mahasiswa program studi Ekonomi Syariah itu.

Tidak hanya itu, acara ini mendapat tanggapan positif dari Muhammad Hasan selaku Warek 3 IAIN Madura.

“Terimakasih telah mempercayai IAIN Madura dalam agenda Rakernas Fossei tahun ini. Tentunya hal ini menjadi kebanggan yang luar biasa terhadap IAIN Madura sendiri,” tuturnya sebelum membuka acara itu secara simbolis.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Sulaiman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *