oleh

PMII Pamekasan Kecam Perilaku Tak Terpuji Oknum Dosen IAIN Madura

MediaJatim.com, Pamekasan – Ketua Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pamekasan, Lia Fawahan mengecas keras tindakan tidak terpuji oknum dosen IAIN Madura. Ia dinilai telah melakukan pelecehan terhadap PMII.

Dosen yang diketahui bernama Eko Arowidodo ini terciduk melakukan perusakan banner posko pendaftaran Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Rayon Fakultas Syari’ah, Komisariat PMII IAIN Madura, Jumat (15/11/2019).

“Kami mengecam tindakan dosen yang tidka terpuji terhadap kegiatan mahasiswa. Seharusnya dosen bisa memberikan teladan dan mampu menjadi panutan bagi mahasiswa. Jika memang ini dianggap persoalan, silahkan berdialog dengan kami, tunjukkan sebagai kaum intelektual,” tegas pria kelahiran kota Sumekar itu.

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Raih STBM Award Kemenkes

Lian menginginkan pihak IAIN Madura, untuk segera merespon tindakan yang tak sepatutnya ini. Pihaknya akan menunggu sikap tim kode etik kampus atas persoalan ini.

“Kami menunggu respon dari pihak penegak kode etik kampus atas kasus pelecehan ini,” tambahnya.

Tindakan yang mencederai nama baik organisasi PMII ini, diharapkan tidak terjadi kembali. Apalagi yang melakukan adalah kaum terdidik yang seharusnya menghadirnya perdamaian, bukan malah membuat onar yang memancing kemarahan orang lain.

“Semoga ini menjadi yang terakhir dan dijadikan pembelajaran pada yang lain,” tukasnya.

Baca Juga:  Logo Kongres XX PMII Resmi Diluncurkan

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman