oleh

Wadanjen Akademi TNI Tinjau Rute Panglima Sudirman di Wilayah Pacitan

MediaJatim.com, Pacitan – Dalam rangka persiapan kegiatan long march Rute Panglima Sudirman (RPS) Taruna Akademi TNI Tahun 2019, Wakil Komandan Jendral (Wadanjen) Akademi Militer TNI Marsekal Muda (Marsda) TNI Sri Pulung D.,S.E.,MMgt.Stud.,C.Fr.A. bersama rombongan melaksanakan peninjauan lokasi di wilayah Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Senin (18/11/19) kemarin.

Setibanya di Pacitan, Wadanjen bersama rombongan itu disambut oleh Komandan Kodim (Dandim) 0801 Pacitan dan Kasdim 0801 Pacitan, yang kemudian menuju ke Pendapa Kabupaten Pacitan untuk bertemu Bupati Pacitan dan jajarannya.

Sekitar pukul 13.25 WIB atau setelah bertemu Bupati Pacitan, Marsda TNI Sri Pulung beserta rombongan tersebut meninggalkan pendapa kabupaten, yang kemudian menuju Lanud Iswahjudi Pacitan atau di Jalan WR. Supratman, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan, untuk melakukan peninjauan medan tempat berbivak Taruna dan Taruni Akademi TNI.

Baca Juga:  Pengadaan Mobil Siaga Desa Serentak di Situbondo Terindikasi Salahi Aturan

Dandim 0801 Pacitan, Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawintang mengatakan, peninjauan medan Rute Panglima Sudirman Taruna Akademi TNI akan dilaksanakan selama dua hari.

“Kegiatan peninjauan lokasi ini akan dilaksanakan dua hari, yakni hani Senin ini dan Selasa besok. Semoga dalam pelaksanaanya dapat berjalan lancar,” ujar Dandim, di sela-sela mendampingi Wadanjen.

Sebagai informasi, Wadanjen Akademi TNI beserta rombongan pada Selasa (19/11/2019) pagi atau di hari ke 2, akan melaksanaan peninjauan lokasi di Kecamatan Nawangan, yakni di Desa Tokawi, dilanjutkan ke tempat sejarah dan menuju ke Markas Gerilya serta monumen Sudirman di Dusun Sobo, Desa Pakis Baru, Kecamatan Nawangan.

Baca Juga:  9 Tahun Kinerja Tak Sesuai Harapan, Kasun Bulu Diminta Mundur

Reporter: Sigit

Redaktur: Zul