oleh

Hempaskan UIN Jakarta 2-0, IAIN Jember Melaju ke Final

MediaJatim.com, Jember – IAIN Jember dipastikan melangkah ke babak Final dalam Football Championship 2019 setelah menghempaskan UIN Jakarta dengan angka 2-0. Pertandingan yang digelar di stadion Imam Nahrawi IAIN Jember, Jawa Timur tersebut, Rabu (27/11), cukup menarik karena kedua kesebelasan tampil ofensif.

Namun serangan-serangan yang dilakukan pemain-pemain IAIN Jember cukup efektif, hingga salah satu pemain IAIN Jember, dilanggar satu meter depan garis kotak 16. Ainur Rofiq yang melakukan tendangan bebas berhasil mencetak gol setelah bola menerobos pagar betis pemain UIN Jakarta. Gol tersebut tercipta di menit ke-10 babak pertama.

Tertinggal 1-0 tidak membuat ciut nyali pemain UIN Jakarta. Mereka melakukan gempuran bertubi-tubi ke gawang lawan. Bahkan tendangan keras Jassey dari luar kotak penalti hampir saja menjebol gawang IAIN Jember, namun Joko Sulistyo mamu menepisnya dengan baik.

Baca Juga:  Kementerian PUPR Apresiasi Sentra Batik Pamekasan

Di babak kedua, IAIN Jember tak mengendorkan serangan. Duet Muhammad Fauzan dan Hilmi di lini depan yang disokong oleh pemain sayap Aldi mampu memporak-porandakan pertahanan UIN Jakarta. Dan baru lima menit babak kedua dimulai malapetaka menimpa UIN Jakarta setelah pemain IAIN Jember dilanggar keras di kotak penalti mereka. Wasit langsung menunjuk titik putih untuk memberikan tendangan penalti buat IAIN Jember. Rofiq yang menjadi algojo mampu melakukan tugasnya dengan baik. Skor 2-0 untuk keungulan IAIN Jember.

UIN Jakarta tak mau menyerah begitu saja. Beberapa peluang matang sempat tercipta. Namun penampilan Joko Sulistyo yang cemerlang di bawah mistar ditambah permainan taktis Ibnu di lini belakang, membuat IAIN Jember tetap unggul 2-0 hingga babak kedua berakhir.

Baca Juga:  Presiden Madura United: Sepakbola Adalah Drama

Di pertandingan sebelumnya, UIN Bandung berhasil mengatasi perlawanan UIN Riau dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang itu dicetak oleh Asep Dani di menit ke-49. Meski hanya menghasilkan sebiji gol, namun pertandingan cukup ketat menjurus kasar. Terbukti wasit mengeluarkan 5 kartu kuning dalam pertandingan tersebut.

Di partai final yang akan berlangsung hari ini, Kamis (28/11), pukul 19.00 WIB, UIN Bandung akan berahadapan dengan tuan rumah, IAIN Jember.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6