oleh

Juarai IMSO 2019 di Vietnam, Siswi SDI Al Munawarah Disambut Luar Biasa

MediaJatim.com, Pamekasan – Anindita Sayla Safira, siswi kelas 6 Sekolah Dasar Islam (SDI) Al Munawaroh Pamekasan, Madura meraih perunggu di ajang perlombaan International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) 2019 di Hanoi, Vietnam, Senin (2/12/2019).

Ia berhasil mengalahkan ratusan kandidat peserta IMSO yang berasal dari 24 negara. Setelah tiba di Pamekasan, anak yang berasal sari Desa Kowel ini disambut dengan meriah oleh pemerintah kabupaten Pamekasan.

Sebelum Anin sapaan akrabnya tiba di Gedung Peringgitan Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan, ia diarak kelilig jalan raya Kota Pamekasan sambil dikawal oleh mobil Patwal Satlantas Polres Pamekasan.

Saat Anin tiba di Gedung Peringgitan Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan, ia langsung disambut Bupati Pamekasan beserta jajarannya.

Tidak hanya itu, Baddrut Tamam juga memberikan kalung melati sebagai simbol penyambutan terhadap putri daerah yang berhasil mengharumkan Pamekasan serta menjadi perwakilan Indonesia yang telah berhasil meraih medali perunggu di ajang bergengsi International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) 2019 di Hanoi, Vietnam.

Baca Juga:  RBT Prihatin Kondisi PWI Pamekasan

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengaku sangat bangga dan senang terhadap prestasi yang sudah diraih oleh Anindita Layla Safira.

Ia mengatakan, prestasi di ajang bergengsi tingat internasional tersebut memang dinantikan oleh pihaknya sejak kali pertama memimpin Pamekasan.

“Tentu hari ini saya terharu dan sangat bahagia sekali ketika mendengar kabar bahwa putri daerah Pamekasan yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar berhasil meraih perunggu di ajang bergengsi International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) 2019 di Hanoi, Vietnam. Ini prestasi yang sangat luar biasa, yang patut kita apresiasi,” ucapnya.

Menurut Badrut tamam, tidak akan ada prestasi yang luar biasa tanpa adanya pendidik yang profesional.

Baca Juga:  Diesnatalis PIAUD STAIN Pamekasan: Gebyar Anak Bangsa

Badrut Tamam menuturkan, prestasi yang diraih Anin menjadi bukti bahwa Kabupaten Pamekasan dalam kepemimpinannya tidak main-main untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten berslogan Bumi Gerbang Salam ini.

“Alhamdulillah ikhtiar yang dilakukan oleh pengelola lembaga dan para pendidik di SDI Al Munawaroh bisa menuai prestasi yang luar biasa,” syukurnya.

Orang nomer satu di Pamekasan ini menyebut jika prestasi yang diraih oleh Anin adalah prestasi yang menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pamekasan.

Kedepanya ia menginginkan akan lahir penerus Anindita Sayla Safira yang bisa mengharumkan nama Pamekasan di bidang pendidikan dan sains.

“Untuk mencapai itu perlu keseriusan pemerintah agar terus bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Pamekasan, tentu harus ditopang dan didukung oleh semua stakeholder dan instansi tekait,” harapnya.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Sulaiman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *