News  

Pencuri HP Ajudan Bupati Banyuwangi Ditangkap di Jember

Media Jatim

MediaJatim.com, Banyuwangi – Awin Sucipto (52) warga Jalan Raya Gajah Mada XIII, Rt 02 Rw 07 Jember Kidul, Kaliwates m, Jember berhasil diamankan Satuan Reskrim Polsek Genteng Banyuwangi.

Pria ini ditangkap petugas lantaran diduga menjadi pelaku pencurian HP merk Iphone 8 warna space gray milik Gede Teguh Dedy Saputra (24) asistem Bupati Banyuwangi, warga Kesian, Kelurahan Lebih, Kecamatan Gianyar, Bali.

Kronologi kasus ini menurut Kanit Reskrim Polsek Genteng Iptu Puji Wahyono, terjadi pada Senin (22/11/2019) saat Fetival Sholawat berlangsung di Ruang Taman Hijau (RTH) Maron Genteng.

Baca Juga:  Bupati Baddrut Pantau Langsung Potensi Desa

Saat Bupati hendak turun dari panggung sontak saja korban yang saat itu menjadi ajudan bupati, menyiakan sandal bupati dan HP yang ada ditangan korban spontan langsung ditaruh di saku celana sebelah kiri.

Apes, ketika hendak naik mobil diketahui HPnya tersebut sudah raib dan saat itu juga korban berusaha mencari HP miliknya, namun tak ketemu dan melaporakan peristiwa itu ke Mapolsek Genteng.

Dari laporan tersebut, Unit Reskrim Geteng langsung melakukan lidik dan diketahui keberadaan HP korban berada di wilayah Jember. Hasilnya, Jumat (29/11) sekitar Pukul 22.00 WIB pelaku pencurian berhasil ditangkap petugas berikut barang bukti tersebut.

Baca Juga:  Bupati Banyuwangi dan Kang Zul Bangga Bawa Obor Asian Games

“Korban saat itu menjadi ajudan Bupati. Pelaku berhasil kita amankan di Jember. Akibat perbuatan pelaku, korban menelan kerugian kurang lebih Rp. 13 juta. Pelaku kita jerat Pasal 363 KUHP,” tegas Iptu Puji Wahyono, Selasa (3/12/2019).

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman

Banner Iklan Media Jatim