MSFC DISPLAY WEB

Cak Firman; Bakal Cawali Surabaya yang Dekat dengan Tokoh Anti Korupsi

Media Jatim

MediaJatim.com, Surabaya – Pemilihan Walikota Surabaya semakin ramai dengan munculnya figur-figur baru, baik figur yang bersih maupun figur yang memiliki rekam jejak masalah korupsi, moral, susila dan lain-lain.

Diantara figur yang namanya muncul sejak awal 2019 adalah Firman Syah Ali yang akrab disapa Cak Firman. Figur ini sangat dekat dengan tokoh-tokoh anti korupsi dan sering bersama mereka dalam banyak momen.

Salah satu tokoh yang dekat dengan Cak Firman adalah Menkopolhukam RI, Prof Mahfud MD. Guru Besar Hukum Tata Negara yang opininya selalu menjadi atensi KPK ini merestui Cak Firman untuk maju dalam Pilwali Surabaya 2020. Restu itu disampaikan saat Firman menemuinya di Kraton Yogyakarta pada tanggal 14 September 2019 lalu.

Baca Juga:  Komitmen Firman Bebaskan Surabaya dari Pijat Plus-plus

Dr H Nurul Ghufron, Wakil Ketua KPK terpilih juga sangat dekat dengan cak Firman, bahkan pernah beredar sebuah vlog dimana Nurul Ghufron menyampaikan apresiasi kepada cak Firman dan berharap cak Firman sukses menjadi Walikota Surabaya.

Aktivis ICW pusat, Donal Fariz juga sangat dekat dengan Cak Firman, bahkan foto kebersamaan dua tokoh muda ini pernah diposting ke akun FB Cak Firman.

Mathur Husyairi, tokoh anti korupsi asal Bangkalan Madura yang pernah ditembak orang tak dikenal sehingga masuk rumah sakit, juga sangat dekat dengan Cak Firman. Dia sering menyampaikan apresiasi terbuka kepada Cak Firman dalam berbagai momen dan dimuat oleh media. Kini Mathur termasuk salah satu anggota DPRD Jawa Timur.

Baca Juga:  PAN Teriak Setelah Pleno di Dapil II Pamekasan Selesai, Pegiat Politik Madura: Murni Kecewa karena Kalah!

Kholili Ansory, aktivis anti korupsi yang saat ini sedang menempuh pendidikan magister di UIN Sunan Ampel juga terlihat sangat simpati kepada Cak Firman, bahkan waktu Cak Firman mendaftarkan diri ke PSI, Kholili Ansory tampak ikut mengantarkan senior idolanya tersebut.

Cak Firman mengaku bahagia sekali bisa dekat dan disukai oleh tokoh-tokoh anti korupsi. “Saya bahagia sekali karena dekat dengan para tokoh anti korupsi, semoga kedekatan ini menjadi benteng bagi pribadi saya agar terhindar dari perbuatan tidak terpuji tersebut,” tandas Cak Firman.

Reporter: Zul

Banner Iklan Media Jatim

Redaktur: Sulaiman