oleh

Firman Bakal Cawali Surabaya Disurati KPK

MediaJatim.com, Jakarta – Sebelum ditetapkan menjadi calon Walikota Surabaya, salah satu tokoh yang sudah mengambil berkas pendaftaran melalui Partai Nasdem, Gerindra dan PSI, Firman Syah Ali tampak berada di Jakarta. Setelah dikonfirmasi, ia dalam rangka memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (21/12/2019).

Pria yang akrab disapa Cak Firman itu datang sendirian ke KPK tanpa ditemani tim relawan yang biasa mendampingi jika melakukan kunjungan maupun blusukan.

Kabar ini sangat mengejutkan para relawan Cak Firman. Informasi ini mulai beredar sejak ada postingan dari Firman Syah Ali posting status akun Facebook pribadinya. Pengurus Harian PW LP Ma’arif Jawa Timur itu mengunggah status singkat “Otw KPK”.

Baca Juga:  Badri Minta Maaf, Ini Sikap Madura United

Saat dihubungi, Cak Firman membenarkan informasi tersebut. “Ya saya harus ke gedung KPK hari ini, saya dikirimi surat oleh KPK,” jelasnya.

Namun ia menambahkan, surat itu berisi undangan untuk menghadiri acara Serah Terima Jabatan dan Pisah Kenal Pimpinan KPK. Surat tersebut bernomor UncMsi/HM.00.00/50-02/12/2019.

“Surat itu perihal undangan menghadiri serah terima jabatan pimpinan KPK. Ada beberapa tokoh lain dalam daftar undangan tersebut, diantaranya Ketum PP ISNU Ali Masykur Musa,” pungkas mantan aktivis 98 tersebut.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman