oleh

HIMPAUDI Pragaan Rayakan Hari Ibu

MediaJatim.com, Pamekasan – Pengurus Cabang Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan Pragaan, Sumenep, menggelar Peringatan Hari Ibu, di Pantai Talang Siring, Larangan, Pamekasan, Minggu (22/12/2019).

Kegiatan ini menjadi program tahunan pengurus yang bertujuan mengenalkan anak terhadap perjuangan ibu. Meskipun anak usia dini belum bisa membalas jasa-jasa mereka. Minimal berdoa untuk orang tua.

Ketua HIMPAUDI Pragaan, Ulfaida mengatakan anak cukup berdoa sebagai bentuk pengabdian. “Anak-anak belum sepenuhnya tahu bagaimana berbakti kepada orangtua. Mereka sudah bisa mendoakan, itu sudah lebih dari cukup,” katanya.

Baca Juga:  IAIN Madura Beri Kesempatan Mahasiswa Diskusi dengan Ketua Pengadilan Agama Sumenep

Hari Ibu senantiasa diabadikan dalam berbagai momen dan kesempatan. Karena tidak terlepas dari peran seorang ibu yang sangat luar biasa mendidik serta mencetak anak yang menyejukkan hati. Bicara tentang ibu, tak ada kata bisa terangkai sempurna. Ibu adalah gua pertapaanku – petikan larik puisi Zawawi Imron.

Acara ini diikuti oleh 20 lembaga PAUD se- kecamatan Pragaan. Masing-masing lembaga bervariasi dalam mendelegasikan peserta didiknya. Sebanyak 207 peserta didik, plus ibu yang mendampingi, ikut mensukseskan Hari Ibu tahun ini. Selain pengenalan perjuangan ibu, kegiatan ini juga diwarnai dengan pemberian 207 bunga kepada wisatawan lokal pantai talang siring.

Baca Juga:  Tingkatkan Kepedulian Siswa, SMK Darul Falah Gelar Baksos

“Kami sangat berterima kasih, karena mengingatkan saya bahwa hari ini adalah hari ibu. Anak-anak saya sudah ikut keluarga barunya semua,” tutur ibu Rismawati, pengunjung dari daerah Pakong.

Reporter: Agus Supriadi

Redaktur: Sulaiman