Rumah Zakat Bersama OKEOCE Kirimkan Foodtruck ke Wilayah Terdampak Banjir Kampung Pulo

Media Jatim

MediaJatim.com, Jakarta – Hujan deras mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa (31/12/2019) malam menyebabkan banjir di beberapa wilayah Jakarta, salah satu wilayah terdampak banjir adalah Kawasan Kampung Pulo di Jakarta Timur.

Merespon kejadian ini Rumah Zakat Action bersama OKEOCE menurunkan Food Truck dan menyalurkan 300 porsi paket makanan dalam satu kali masak dan 320 minuman segar di Kampung Pulo RW 03/RT 01. Kampung Pulo adalah daerah yang dihuni 2.000 warga.

Warga terlihat sangat antusias atas adanya Foodtruck ini, salah satunya Ibu Juju yang yang rumahnya ikut terendam banjir, ia merasa bersyukur dengan hadirnya food truck di desanya.

Baca Juga:  Rumah Zakat Raih Penghargaan Lembaga Filantropi Terinovatif Versi Anugerah Syariah Republika 2020

“Terima kasih banyak kepada Rumah Zakat dan OKEOCE mudah-mudahan diberikan keberkahan. Terima kasih sekali lagi, karena berkat adanya foodtruk kebutuhan makan kami hari ini tercukupi,” kata Bu Juju, Sabtu (4/1/2020).

Kondisi hari di wilayah ini banjir sudah mulai surut. Terlihat beberapa warga sudah mulai mengecek kondisi rumah dan mengambil barang-barang yang dibutuhkan.

Reporter: Agus Supriadi

Redaktur: Sulaiman