oleh

Camping di Pantai, Upaya HMI Komisariat Tarbiyah Solidkan Anggota

MediaJatim.com, Pamekasan – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pamekasan Komisariat Tarbiyah IAIN Madura mengadakan Camping di Pantai Cemara Pasean, Pamekasan, Madura.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini tak lain untuk mempererat ikatan emosional seluruh anggota HMI Komisariat Tarbiyah dari semua angkatan.

Pantauan mediajatim.com, camp tersebut dikemas dengan acara semi formal. Saat sore menjelang malam pengurus menyuguhkan kader baru dengan kajian tentang “Proyeksi Komisariat Tarbiyah 2020”. Hadir sebagai pemateri Taufiqurrohman, salah satu alumni dari organisasi yang memiliki jargon Yakusa itu.

Selain itu, dilaksakan malam keakraban atau yang lebih dikenal dengan Makrab, tujuannya untuk mengenal lebih dalam setiap anggota dan membangun rasa persaudaraan.

Ketua Umum (Ketum) HMI Tarbiyah Uswatun Hasanah mengungkapkan, ghiroh kader baru itu sangat luar biasa, inovasi dan semangatnya harus dilihat sebagai peluang bagi kemajuan HMI Komisariat Tarbiyah kedepan. Karenanya mereka perlu didengar, dirangkul, dan diajak bekerjasama untuk menjadikan HMI Komisariat Tarbiyah yang inovatif, progresif dan kreatif.

Baca Juga:  Lima Tanda Manusia yang Utama

“Seperti kata salah satu alumni HMI yang sekarang menjabat gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan, Pembangunan itu harus melibatkan semua pihak. Jadi tidak hanya pengurus, anggota pun wajib terlibat dan merasa punya tanggung jawab,” tutur Uunk sapaan akrabnya, Jum’at (10/01/2020).

Senada dengan Uunk, Ulfatul Muslimah selaku Ketua Bidang Penelitian Pengembangan dan Pembinaan Anggota (PPPA) HMI Komisariat Tarbiyah membeberkan, dilaksanakannya HMI Camp guna mempererat tali silaturahmi seluruh kader HMI Tarbiyah IAIN Madura, serta untuk mensosialisasikan program kerja dari seluruh kepengurusan.

“HMI memiliki semboyan ‘Berteman Lebih Dari Saudara’. Jadi hari ini tetap membudaya dan mengakar di tubuh HMI Tarbiyah sendiri,” tuturnya.

Lebih lanjut, mahasiswi program studi Pendidikan Bahasa Arab itu menambahkan, semoga setelah diadakannya kegiatan ini seluruh kader HMI Tarbiyah tetap bisa aktif, eksis dan konsisten dalam mengikuti serangkain program yang ada di dalamnya.

Baca Juga:  Pemuda Ansor Harapan NU Masa Depan

“Mulai dari aktivitas kajian, follow up, rapat, dan program lainnya yang ada di tubuh hmi tarbiyah,” harapnya.

Ketum juga berharap, adanya acara HMI Camp ini bisa menambah semangat perjuangan seluruh kader.

“Semoga kedepan HMI Komisariat Tarbiyah bisa menjadikan acara ini sebagai pecut untuk mengadakan inovasi baru yang menjadi ciri khas Komisariat Tarbiyah yakni pendidikan,” tandasnya.

Tidak hanya itu, Nur Isnaini selaku kader baru memberikan apresiasi terhadap dilaksanakannya program ini.

“Saya senang banget selaku anggota baru, senior HMI baik-biak dan sangat kompak,” ujar mahasiswa program studi Pendidikan Agama Islam itu.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul