oleh

HUT Satpam Ke- 39 di Pacitan, Ini Rangkaian Kegiatan Yang Digelar

MediaJatim.com, Pacitan – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (HUT Satpam) ke 39, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat-Binmas) Polres Pacitan, menggelar senam bersama dan jalan sehat, Minggu (12/01/2020).

Bertempat di Jalan Imam Bonjol atau di sebelah barat Alun-alun Pacitan, kegiatan tersebut bukan hanya diikuti oleh Satpam saja tetapi juga diikuti oleh sejumlah pelajar di Pacitan. Bahkan, tak sedikit yang membawa putra-putrinya dalam kegiatan itu.

Terlihat, ratusan orang yang mengikuti kegiatan tersebut tampak penuh semangat, baik saat senam bersama maupun saat jalan sehat. Terlebih, sejumlah doorprise pun telah dipersiapkan oleh panitia.

Baca Juga:  Yatama Camp III 2019 Ponpes Anwarul Qur’an Ajarkan Wawasan Keagamaan, Kemasyarakatan dan Kenegaraan

Menurut Kanit Binkamsa, Bripka Hendro S., mewakili Kasat Binmas, AKP Rosita mengatakan, rangkaian HUT Satpam ke 39 ini diisi dengan berbagai kegiatan. Di hari pertama pada Sabtu (11/01/2020) kemarin diisi dengan bakti sosial ke panti asuhan di Pacitan, kemudian di hari kedua diisi dengan senam bersama, jalan sehat, donor darah dan voli.

“Ini merupakan rangkaian HUT Satpam ke 39, dan untuk Senin besok itu ada lomba kemampuan Satpam dan di puncaknya nanti diisi dengan upacara dan tasyakuran, tapi untuk pelaksanaan acara puncak, kita masih menunggu informasi dari Polda Jatim kapan waktunya,” katanya, di sela-sela kegiatan, Minggu pagi.

Baca Juga:  Istri Diduga Dibawa Kabur Oknum ASN, Pria Situbondo: Penceraian Akan Segera Diurus

Sementara itu, Suratno, Ketua Paguyuban Satpam yang sekaligus panitia kegiatan menambahkan, momentun HUT Satpam ini selain dapat mempererat tali silaturahmi, juga dapat menjadi acuan untuk seluruh anggota Satpam dan jajarannya, agar ke depan lebih baik.

“Harapan ke depan tentu ingin lebih baik lagi. Walau bagaimanapun tugas yang kita lakukan ini merupakan kepanjangtanganan dari jajaran kepolisian, sehingga di dalam bertugas bisa melaksanakan amanah sesuai standart operasional prosedur yang sebaik-baiknya,” ucap pria yang akrab disapa Mandor.

Reporter: Sigit

Redaktur: Zul