oleh

Konsep Kota Jember Modern dan Religius ala Djoko

MediaJatim.com, Jember-Bakal Calon Bupati Jember, H Djoko Susanto mempunyai konsep yang besar dan lengkap dalam membangun Jember kedepan. Cita-citanya untuk menjadikan Jember sebagai kota modern namun religius tertuang dalam visi misi yang ia sampaikan dalam Rapat Pimpinan Cabang Khusus DPC PPP Kabupaten Jember di hotel Bintang Mulia, Ahad (12/1).

Dalam kesempatan itu, Djoko menyuguhkan konsep menawan –melalui visualisasi– terkait dengan pengembangan sejumlah lokasi bisnis maupun pariwisata di kota suwar-suwir ini. Misalnya pengembangan Taman Semanggi, Papuma, Underpass Pasar Mangli, Jember Sport Garden, Terminal Peti Kemas, Sclupture Bypass Barat dan Timur. Semua terkonsep dengan jelas dan menawan.

Baca Juga:  Relawan Berbaur Kian Kompak Menangkan RBT

“Jember mempunyai potensi yang besar untuk berkembang seperti kota-kota besar lainnya. Dan itu bukan hal yang mustahil asal kita mau dan bersatu,” ujarnya.

Kendati fokus kepada pembanngunan fisik, tapi bukan berarti Djoko mengabaikan bidang spritual. Untuk sektor yang satu ini, Djoko mengonsep program yang mendorong lulusan SD untuk bisa membaca Al-Qur’an. Konkretnya di setiap SD Negeri kelak akan diterjunkan guru ngaji khusus untuk menangani pelajaran mengaji Al-Qur’an sebagai muatan lokal.

“Dengan konsep itu, maka selain membuat murid SD bisa mengaji Al-Qur’an, juga secara langsung memberrdayakan guru ngaji,” jelasnya.

Baca Juga:  Nama Musyafak Rauf Menguat Di Tataran Elit dan Kader

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *