oleh

LAZISNU Sumenep Kumpulkan Koin Muktamar

MediaJatim.com, Sumenep – Intruksi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk mengumpulkan Koin Muktamar dilaksanakan oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sumenep.

Ketua PC LAZISNU Sumenep, Abd. Hady menyebut, pihaknya akan menfasilitasi nahdliyin Sumenep yang ingin berpartisipasi demi suksesnya Muktamar NU ke 34 yang akan dilaksanakan di Lampung tahun ini.

“Kami melaksanakan intruksi PBNU untuk mengumpulkan koin Muktamar,” kata Hady kepada mediajatim, Ahad (12/10/2020).

Mantan ketua IPNU Sumenep ini juga menjelaskan, pihaknya menyasar lembaga-lembaga pendidikan. “Sumenep agak lambat pelaksanaannya, karena terbentur dengan semester sekolah. Segmen muktamar menyasar lembaga pendidikan,” tambahnya.

Baca Juga:  Kiai Basyir dan Kiai Mannan Dikebumikan Bersamaan

Nahdliyyin, lanjut pria murah senyum ini, yang berpartisipasi merupakan bagian dari pelaku sejarah kemandirian NU.

“Kali ini merupakan sejarah yang ditorehkan oleh NU karena muktamar murni dibiayai oleh warga melalui gerakan koin muktamar,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Muktamar NU ke 34 akan dilaksanakan di Provinsi Lampung pada 5-10 Rabiul Awwal 1442 Hijriah atau tanggal 22-27 Oktober 2020. PBNU akan menggalang dana dari masyarakat demi kemandirian NU. Hingga Jumat (10/01) lalu, dana yang terkumpul secara keseluruhan sudah mencapai 5 miliar.

Reporter: Ubaidillah

Baca Juga:  Getta' Sekar Jagad Asal Madura Pukau Ribuan Masyarakat Malaysia

Redaktur: Sulaiman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *