oleh

Giliran Eks Pengurus PKNU Dukung H Marsuki Jember

MediaJatim.com, Jember-Dukungan terus mengalir deras bagi H Masuki Abd. Gofur untuk maju dalam Pilkada Jember tahun 2020. Kali ini dukungan tersebut datang dari politisi PKNU (Partai Kebangkitan Nasional Ulama) Kabupaten Jember. Mereka yang rata-rata menjadi tokoh masyarakat dan mengasuh pesantren itu, berasal dari berbagai kecamatan seperti Sumberbaru, Tanggul, Bangsalsari, Kalisat, dan Ledokombo.

“Mohon maaf, meskipun saya vakum dari dunia politik, tapi saya terus memantau perkembangan politik di Jember, khususnya menjelang Pilkada tahun ini,” ujar Ra Luthfi Baihaqi di salah satu rumah makan di Jember, Senin (13/1).

Ia mendorong H Marsuki untuk tampil dalam kontestasi Pilkada tahun ini. Pasalnya, H Marsuki dinilai mempunyai kemampuan untuk menjadi pemimpin Jember. Ra Luthfi memandang kemampuan H Marsuki telah teruji sebagai pemimpin. Setidaknya ia sukses memimpin dua partai politik berbeda. Yaitu PKNU dan sekarang Partai NasDem. Bahkan saat menjadi politisi PKNU, H Marsuki sempat menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Jember.

Baca Juga:  KPU Pamekasan: Perekrutan KPPS Sudah Dipermudah

“Itu prestasi yang tidak bisa dibantah. Walaupun di PKNU saat itu beliau hanya sebagai bendahara, tapi kontribusinya cukup signifikan bagi kebesaran parpol. Dan akhirnya beliau juga jadi Ketua PKNU,” jelasnya.

Sedangkan di Partai NasDem, kesuksesan H Marsuki sebagai ketua sudah bukan rahasia lagi. Ia mampu mengantarkan Partai NasDem sebagai pemenang kedua dengan meraih 8 kursi DPRD Jember, 1 kursi untuk DPRD Jawa Timur, dan 1 kursi untuk DPR RI.

“Saya orang luar bisa menilai secara obyektif bahwa itu prestasi yang luar biasa, dan saya kira tidak ada partai ‘baru’ yang raihannya seperti NasDem di Jember,” terangnya.

Baca Juga:  Kholilurrahman Pastikan Maju Lewat Jalur Partai

Di tempat yang sama, Pengasuh Pesantren Mambaul Khoirot, Panti, Ra Yazid Khobir menegaskan bahwa H Marsuki adalah sosok yang kuat dan tahan banting. Buktinya, saat beliau terpilh sebagai Ketua PKNU Jember, ada pihak-pihak yang berusaha dengan keras untuk menggagalkan keperpilihannya, namun ia tak goyah sedikitpun.

“Ini fakta, dan saya saksi sejarah,” ucapnya.

Sementara itu, H Marsuki menegaskan kesiapannya untuk melangkah bahkan memenangkan Pilkada Jember tahun 2020.

“Tapi mohon diingat, saya adalah petugas partai. Jadi nanti terserah partai. Tapi secara lahir dan batin, saya siap, sangat siap,” tegasnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6