oleh

Agar Dijauhkan dari Bencana, Pemkab Pacitan Gelar Istighosah

MediaJatim.com, Pacitan – Bencana bisa terjadi kapan saja, dimanapun dan dapat menimpa siapapun. Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten Pacitan bersama Kodim 0801 dan Polres Pacitan menggelar istighosah dan doa bersama, untuk keselamatan Indonesia, khususnya di Pacitan, Jawa Timur.

Ratusan orang yang mengikuti acara yang dipusatkan di Pendapa Kabupaten Pacitan itu terlihat khusyuk dan penuh hikmat. Terdengar sayup- sayup lantunan ayat suci Al quran dan sholawat Nabi Muhammad SAW di pendapa itu, membuat hati yang hadir mengikuti istighosah tersebut tampak tenang dan damai.

“Berdasarkan hasil informasi dari BMKG, Kabupaten Pacitan rentan dengan terjadinya bencana. Semoga dengan usaha kita dan doa bersama ini, Kabupaten Pacitan mendapatkan berkah dan terhindar dari semua bencana,” kata KH. Mahmud, M.Pd, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Pacitan, Jumat (17/01/2020).

Baca Juga:  Perwira Menengah Utama Polres Banyuwangi Pindah Tugas Baru

Sementara itu, Kapolres Pacitan, AKBP Didik Hariyanto S.I.K, berharap, dengan bermunajat bersama kepada Allah SWT, tidak lain agar selalu diberikan perlindungan dan keselamatan bagi bangsa Indonesia. “Harapan dan komitmen kita bersama, semoga Pacitan tetap adem, ayem dan tentrem,” harapnya.

Selain itu, lanjut Didik, peran tiga pilar di wilayah diharapkan bisa bekerjasama dengan baik serta bisa memberikan laporan maupun informasi perkembangan situasi terkait bencana, sehingga antisipasi dapat dilaksanakan untuk menghindari korban jiwa.

“Kita semua berusaha dan berihtiar semoga kegiatan doa bersama ini diijabahi dan dikabulkan Allah SWT, sehingga Kabupaten Pacitan aman,” tambahnya.

Baca Juga:  Kader FPI Sembarang Celoteh, Inilah Respon IPPNU Sumenep

Senada, Dandim 0801 Pacitan, Letkol Inf. Nuri Wahyudi menambahkan, doa bersama dan istighosah yang digelar tersebut selain memohon keselamatan untuk Pacitan, juga untuk menjalin silaturahmi. Terlebih, di tahun 2020 ini Pacitan akan melaksanakan pilkada dan ulang tahun yang ke-275, dengan harapan dalam pelaksanaan berjalan aman dan lancar.

“Kita bersama berkumpul di Pendapa ini adalah untuk berdoa dan bermunajat bersama, dengan harapan semoga Pacitan tetap aman dan terhindar dari segala balak dan bencana,” ujar Dandim.

Reporter: Sigit

Redaktur: Sulaiman